Sedih, Lagi-Lagi Rentetan Kasus Bullying Terjadi di Indonesia

posted on 19/07/2017

Kapan ya kasus bullying ini akan berakhir?

Kasus bullying atau perundungan kembali terjadi di Indonesia. Berdasarkan hasil rekapan, dua kasus terakhir dilakukan oleh siswa SMP dan Mahasiswa. Kasus pertama adalah bullying yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa dari Universitas Gunadarma.

Sebuah video viral di media sosial menayangkan seorang mahasiswa sedang di-bully oleh teman sekampusnya. Farhan, yang dikabarkan seorang dengan kondisi autisme, dilempar tong sampah di depan kawan-kawannya. Sayangnya, banyak orang di sana terdiam dan bahkan merekam dengan telepon genggam.

Baca juga: Hentikan Bullying di Sekolah!

Kabar terakhir dari situs berita detik.com, Farhan bukan anak berkebutuhan khusus, hanya sifatnya memang pendiam. Namun demikian, Farhan sudah lama menyembunyikan tindakan bullying oleh teman-temannya. Menurut penuturan ayahnya, Farhan adalah anak yang rajin dan bersemangat kuliah, walaupun banyak perlakuan tidak baik yang diterima dari teman-temannya. Kasus bullying ini sudah ditangani oleh pihak kampus.

Baca juga: Mengejutkan! Ketika Beauty Vlogger Melawan Bullying di Media Sosial

Kasus bullying lainnya juga terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam video yang juga viral di media sosial, sekelompok siswa SMP sedang menganiaya seorang siswi berseragam putih. Kompas.com menulis bahwa sebelumnya korban berinial SB tersebut sempat terlibat cekcok mulut dengan pelaku. Tidak ada keterangan mengenai penyebab cekcok tersebut.

Kasus ini membuat para pelaku dikeluarkan dari sekolah. Tidak hanya itu, Kartu Jakarta Pintar (KJP)  yang disediakan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Oleh GueTau

related post

Kata Mereka: Dena Rachman Tentang Bullying di Dunia Maya

posted on 11/11/2016

“Mantan bintang cilik yang kini seorang perancang sepatu, Dena Rachman, sangat terbuka dan bangga dengan transformasinya menjadi seora

Perjuangan Demi Lovato Untuk Bebas dari Depresi

posted on 04/11/2016

“Seiring berkembangnya waktu, tindakan bulimia ini kemudian mengantarkan Lovato untuk mengenal minuman keras dan mulai menyayat-nyayat

Nama Lucu-Lucuan yang Berdampak Psikologis

posted on 12/05/2016

“Apakah Sahabat GueTau memiliki nama julukan? Apakah kamu juga sering memanggil temanmu dengan nama julukan? Jika iya, yuk, hentikan s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + two =