Mengejutkan! Ketika Beauty Vlogger Melawan Bullying di Media Sosial

posted on 09/06/2017

Jika Sahabat GueTau aktif berselancar di dunia maya, pasti akrab dengan istilah beauty vlogger. Ya, mereka adalah sekumpulan orang yang menyukai dunia kecantikan dan sering memberikan panduan untuk merias wajah. Makeup bagi mereka adalah kebutuhan.

 

mengejutkan-ketika-beauty-vlogger-melawan-bullying-di-media-sosial

Michelle Phan, seorang pesohor yang memulai karirnya dari beauty vlogging.

Tapi, dikenal sebagai seorang yang ahli dalam bidang kecantikan tidak membuat mereka terbebas dari bullying. Banyak sekali orang-orang yang membenci mereka tanpa alasan. Jika melihat kolom komentar pada video-video yang mereka unggah di Youtube, ada saja yang tidak menyukainya.

mencengangkan-ketika-beauty-vlogger-melawan-cyber-bullying-di-media-sosial

Sumber: mataharimall.com

Untuk meningkatkan kesadaran mengenai fenomena ini, seorang pegiat konten kecantikan di Youtube bernama Rachel Goddard mencoba membawa topik bullying di media sosial pada akunnya. Beauty vlogger yang terkenal kocak ini mengajak sahabat-sahabatnya yang juga bergelut di bidang yang sama untuk mengutarakan pendapatnya mengenai hal ini.

Baca juga: Ini Dia Kenapa Ledekan Bentuk Tubuh Tidak Lucu

Video yang diunggah beberapa bulan lalu ini mengungkapkan kekesalan para pecinta dunia kecantikan terhadap komentar pedas tak beralasan yang ditujukan pada mereka. Cacian itu dimulai dari bentuk tubuh yang gemuk, wajah yang banyak bekas jerawat, bibir yang terlalu tebal, bahkan mata sipit yang menjurus ke kometar rasis! Seram ya 🙁

Tapi, mereka memilih untuk menantang dan melawan para pem-bully-nya. Mereka tidak takut dicaci karena mereka percaya bahwa apa yang mereka miliki sekarang patut untuk dihargai. Dengan apa yang mereka miliki saat ini, mereka bisa membalas cacian tersebut dengan karya yang keren.

Baca juga: A-Z Tentang Keberagaman Bentuk Tubuh

Bisa banget nih dicontoh. Kalau Sahabat GueTau di-bully, lawan dan tantang mereka dengan karya yang bagus. Kita bis tunjukkan kalau kita bisa berkarya tanpa harus mengikuti standar kecantikan atau hal-hal yang sifatnya di permukaan saja. Setuju?

Tonton video lengkapnya di bawah ini ya!

related post

Kata Mereka: Dena Rachman Tentang Bullying di Dunia Maya

posted on 11/11/2016

“Mantan bintang cilik yang kini seorang perancang sepatu, Dena Rachman, sangat terbuka dan bangga dengan transformasinya menjadi seora

Warna Kulit: Tak Sekadar Hitam dan Putih

posted on 04/09/2016

“Berandai-andai jadi bule berkulit putih, eh bulenya berlomba-lomba punya kulit coklat…” Sahabat GueTau, sebagai anak muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + three =