#TanyaGueTau Vol. 1: Penis!

posted on 04/03/2016

    “Malu Bertanya Sesat di Jalan”



Artikel ini dibuat untuk menjawab e-mail Sahabat GueTau yang dikirimkan ke info@guetau.com. Banyak sekali yang bertanya-tanya tentang tubuh. Ini menandakan kalau Sahabat GueTau antusias untuk mengenal tubuh kalian sendiri.

Pada sesi #TanyaGueTau kali ini, kita akan membahas tentang penis!

#Tanya1 Penis bisa gak sih diubah ukurannya? Jadi lebih besar, misalnya?

Ukuran penis tidak dapat diperbesar dengan menggunakan obat-obatan atau suplemen seperti Viagra dan lain sebagainya. Jadi, jangan terpengaruh ya dengan iklan pembesar penis.

Kalau kamu ingin penismu lebih sehat, ubah gaya hidupmu pelan-pelan. Gaya hidup yang sehat seperti berhenti merokok, makan makanan rendah kolesterol, dan olahraga secara rutin lah yang bisa membuat penis lebih sehat karena menjadikan aliran darah dalam tubuh dan juga penis lebih lancar.

#Tanya2 Penis bisa patah gak sih?

Penis tidakmemiliki tulang, namun terdapat jaringan corpora cavernosa – fibrosis yang digunakan untuk mengangkut darah dan dilindungi oleh ligamen.

Jaringan inilah yang kemudian dianggap oleh kita semua sebagai tulang. Kalau kamu bisa ereksi (penis berdiri tegak), itu bukan karena tulang, melainkan aliran darah yang dibantu oleh jaringan tersebut.

#Tanya3 Masturbasi ngaruh gak ke kualitas sperma?

Sebuah jurnal Fertility and Strerility mengatakan bahwa masturbasi setaip hari dapat mengakibatkan rusaknya DNA sperma.

Pendapat dari seorang ahli urologi Larry Lipshultz, M.D. mengatakan bahwa bahwa masturbasi setiap hari tidak berdampak buruk terhadap kualitas sperma jika memang laki-laki tersebut masih single dan sedang tidak mengikuti program kehamilan istri.

Tapi ingat, yang berlebihan biasanya tidak baik. Yang sedang-sedang saja ya.

#Tanya4 Apakah kita bisa mengontrol penis untuk ereksi dan berhenti ereksi?

Penis tidak berada dalam kontrol kesadaran otak manusia, namun penis berada dalam kontrol saraf otonom manusia. Maka dari itu, jika Sahabat GueTau sedang ereksi dan ingin menghilangkannya, hal itu tidak akan terjadi. Begitu juga sebaliknya, Sahabat GueTau tidak dapat mengontrol kapan Sahabat GueTau dapat ereksi.

Nah gimana? Ada pertanyaan lain?

Simak terus dan jangan sampai ketinggalan artikel-artikel menarik dari guetau.com. Jangan lupa untuk mengirimkan pertanyaan seputar gaya hidup dan kesehatan lainnya ke info@guetau.com ya!

Oleh Bagus Siswantha

Referensi:
1. www.womenshealthmag.com
2. www.menshealth.com

related post

6 Tips Bersih-Bersih Buat Cowok

posted on 14/12/2015

Sumber “Menurut suatu studi yang melibatkan para mahasiswa di Turki, hanya 47,6% dari mereka yang mengganti celana dalamnya setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 18 =