Beri Semangat Positif di Tahun 2015

posted on 19/01/2015

2015

“Orang yang paling beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan orang yang paling baik adalah orang yang bermanfaat untuk sesamanya. Jadikan tahun 2015 lebih baik dari tahun sebelumnya dengan peduli terhadap sesama! Jadikan dirimu orang yang baik sekaligus beruntung.”

Tahun 2014 telah kita lewati, bagaimana suasana hatimu untuk menyambut 2015? Wah, GueTau berharap Sahabat GueTau menyambut tahun 2015 dengan penuh semangat dan rasa suka cita. Dengan semangatbaru menyambut tahun 2015, maka banyak hal bermanfaat yang harus kamu rancang dan persiapkan selama setahun ke depan. Bukan untuk diri kamu sendiri saja, namun tentunya juga untuk lingkungan dan kehidupan sosial di sekitarmu.

Kamu pastinya pernah dengar kata ‘resolusi’? Ya, resolusi 2015 sudah menjadi trending topic menjelang akhir tahun lalu. Penting bagi kamu untuk membuat target-target sendiri, mencapai suatu hal yang baik untuk diri sendiri. Mengapa? Semakin waktu berjalan, itu artinya kamu bertambah dewasa dan tanggung jawab semakin terlihat buat kamu agar bisa memberi manfaat bagi orang lain..

Ada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam diri setiap orang terkait lingkungan sekitarnya, bukan hanya dalam diri pribadinya saja. Nah, kali ini GueTau akan memberikan informasi seputar apa saja yang wajib Sahabat GueTau perbaiki di tahun 2015 ini terkait lingkungan dan kehidupan sosialmu. Berikut hal-hal yang harus kamu lakukan:

new year resolution_resolusi 2015

  1. Ramah dengan sesama

Hal ini simpel dan mudah untuk dilakukan, bukan? Namun, entah mengapa hanya sedikit yang rutin dalam melakukannya. Di tahun 2015 ini, buatlah tekad dalam hati untuk menerapkan 3S dalam kehidupan sehari-hari. 3S tersebut adalah Senyum, Salam, dan Sapa. Jika kamu dapat menerapkan ini dengan kehidupan sosial di sekelilingmu, kamu dapat menebarkan energi positif pada semua orang. Wah, hidup Sahabat GueTau pasti akan menyenangkan.

  1. Ramah dengan lingkungan

Ramah tidak hanya dibutuhkan oleh manusia saja. Bahkan lingkungan pun juga. Mencintai lingkungan tidak harus dengan bergotong royong beramai-ramai membersihkan lingkungan tempat tinggalmu. Mulailah dari diri sendiri untuk berhenti membuang sampah sembarangan, setelah itu kamu dapat melanjutkannya dengan hal-hal kecil yang dapat mendukung perbaikan lingkungan seperti mengurangi penggunaan kantong plastik, menanam beberapa pohon, dan beralih ke teknologi ramah lingkungan. Ingat, perubahan perlu ditanamkan dari diri sendiri. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan membuat lingkungan menjadi lebih baik?

  1. Peduli terhadap sesama

Setelah tingkat keramahan, ada level yang lebih tinggi yang dapat kamu lakukan di tahun 2015 ini. Jadikan rasa peduli menjadi sebuah aksi nyata dengan orang di sekitarmu. Ikut kegiatan sosial, menyisihkan beberapa rezekimu untuk orang yang lebih membutuhkan, bahkan menolong orang tua yang sedang berusaha menyebrang jalan adalah beberapa hal kecil yang dapat kamu lakukan untuk peduli terhadap sesama. Terdengar klise, tapi kamu tidak akan tahu betapa hal klise tersebut bisa mengubah hari orang lain menjadi lebih baik sampai kamu betul-betul melakukannya.

Nah, demikianlah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk sosial dan lingkungan di sekitarmu di tahun 2015 ini. Simpel bukan? Untuk kamu yang sudah berhasil melakukan hal di atas di tahun 2014, GueTau ucapkan selamat! Tentunya kamu wajib melakukannya dengan lebih baik lagi di tahun 2015 ini. Untuk kamu yang belum melakukannya, ayo lakukan hal-hal baik untuk lingkunganmu! Percayalah bahwa hal kecil yang kamu lakukan memiliki dampak besar untuk orang-orang di sekitarmu. Lakukanlah hal-hal baik meskipun itu kecil. Dampaknya tidak akan terasa saat ini, namun beberapa waktu ke depan, kamu akan merasakan manfaat besar dari hal kecil yang kamu lakukan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Sahabat GueTau. Jika ada yang ingin kamu tanyakan seputar resolusi 2015 terhadap kehidupan sosial dan lingkungan sekitarmu, jangan sungkan untuk hubungi kami di info@guetau.com.

 

Ditulis oleh Sandy Anugerah

 

 

Referensi:

  1. http://acepwahyuhermawan79.blog.com

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Aborsi Ilegal: Apa Saja Risikonya?

posted on 10/11/2015

Source “Jumlah kasus aborsi di Indonesia setiap tahun mencapai 2,3 juta, 30 persen di antaranya dilakukan oleh remaja.” Berdasarkan kuti

5 Manfaat Masturbasi

posted on 27/05/2015

“Pengenalan akan anatomi tubuh ini mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membangun body image yang positif.” Mastrubasi kerap diangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =