Nikmati Momen Kamu di 2015!

posted on 19/01/2015

foto1

“Dengan menikmati setiap momen, kamu akan menghargai perjalanan yang telah kamu tempuh dan semua yang kamu telah raih. Tidak akan ada penyesalan jika kamu gagal, dan kamu akan mudah bersyukur jika berhasil.”

 

Tahun 2015 sudah tiba dengan selamat. Apakah Sahabat GueTau sudah berpikir tentang bagaimana caranya membuka diri terhadap segala perubahan yang mungkin terjadi dalam hidup? Setiap tahun baru datang, akan ada banyak hal baru yang dapatmembuat kita terombang-ambing, secara positif dan negatif. Maka, bersiaplah! Tahun ini kita butuh mengubah atau mengembangkan diri menjadi lebih baik. Bagaimana tidak, akan ada Komunitas Ekonomi ASEAN yang membuat persaingan tenaga kerja lebih berat. Walaupun masih remaja, tentunya persiapan untuk menyambut momentum terbaik dalam hidup harus dilakukan sedini mungkin. Sudah siap? Mari mulai!

Ada banyak hal yang mungkin menurut kamu buruk, namun tanpa kamu sadari kamu melakukannya terus-menerus hingga menjadi sebuah kebiasaan. Termasuk di dalamnya adalah menunda pekerjaan, bekerja terlalu keras hingga lupa menghibur diri, atau bahkan menunda waktu makan. Padahal, inti dalam hidup harusnya berdasar kepada keseimbangan. Seimbang dalam kerja keras dan menikmati hasilnya.

Untuk memulai perubahan kecil yang berdampak besar ini, kamu harus benar-benar niat dan membagi dirimu ke dalam banyak dimensi. Bagi waktu dan hidupmu menjadi beberapa fokus, dan buat skala prioritas. Jika kamu menganggap sekolah atau kuliah paling penting, letakkan di nomor paling pertama. Lanjutkan daftar skala prioritasmu mulai dari hal yang paling penting hingga hal yang bersifat remeh. Setelah tersusun rapi, kamu akan bisa memutuskan apabila dihadapkan dengan pilihan menyangkut apa yang harus kamu lakukan terlebih dahulu.

Setelah serius membuat daftar, mari kita mulai berpikir tentang bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik sepanjang tahun ini. Jangan terlalu serius, hal-hal yang akan kita bicarakan sebenarnya hal-hal praktis namun sulit dilakukan. Apa saja? Simak terus, ya!

 

  1. Kerja keras

foto2

Wah, baru nomor wahid saja harus langsung kerja keras. Iya, dong. Kita kan manusia, harus kerja keras untuk membuat mimpi kita jadi nyata. Setiap impian yang kamu inginkan harus dikejar hingga dapat dengan semangat dan usaha yang maksimal. Kita yang bertanggung jawab atas apa yang kita impikan, termasuk di tahun 2015 ini. Siapa lagi kalau bukan kita sendiri?

 

  1. Ada udang di balik batu

foto3

Ini adalah hiburan untuk kamu yang sedikit terkejut dengan poin sebelumnya tentang kerja keras. Jadi, jangan asal kerja keras. Semua harus ada tujuannya. Kamu harus merencanakan apa yang kamu inginkan atau apa yang ingin kamu berikan kepada dirimu sendiri setelah kerja kerasmu selesai. Kamu bisa membeli buku, makan es krim di kafe terkenal, atau bahkan memberikan waktu luang untuk dirimu sendiri di salon atau bengkel favorit. Seru kan?

 

  1. Isi bensin dulu, yuk!

Bukan, poin ini bukan untuk pengendara mobil semata. Poin ini adalah perumpamaan bagi kita telah kerja keras dan memberikan hadiah setelah hasil dari kerja kita tercapai. Setelah semua itu, kita kembali lagi ke titik nol karena ada puncak lain yang harus kita daki. Sebelum memulai pendakian selanjutnya, sisihkan sedikit waktu kamu dengan keluarga dan orang terkasih agar mendapat energi positif sebagai semangat dari mereka. Kadang, percakapan  sederhana yang dimulai dengan ‘ma, sudah lama gak ngobrol sama mama’ akan memberikan semangat luar biasa, lho!

foto4

 

  1. Nikmati momen-momen pentingmu

Dari semua poin di atas, ini yang paling penting. Keringat yang keluar dari kerja keras kamu tidak ada artinya jika kamu tidak nikmati setiap tetesnya. Kamu boleh menjadi orang yang ambisius meraih mimpi, tetapi kamu akan merasa lelah pada akhirnya karena kamu tidak menikmati setiap detiknya. Dengan menikmati setiap momen, kamu akan menghargai perjalanan yang telah kamu tempuh dan semua yang kamu telah raih. Tidak akan ada penyesalan jika kamu gagal, dan kamu akan mudah bersyukur jika berhasil.

 

Sesederhana itu menjadi pribadi yang lebih baik di tahun 2015. Kamu bisa mengadaptasi poin-poin di atas sesuai dengan tujuan hidup dan kegiatan kamu. Jika berhasil, berbagilah kepada Sahabat GueTau yang lain agar mereka ikut menikmati momen pentingnya. Sudah punya rencana di tahun 2015? Mari ceritakan di info@guetau.com ya!

 

Ditulis oleh Justian Edwin Darmawan

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Aborsi Ilegal: Apa Saja Risikonya?

posted on 10/11/2015

Source “Jumlah kasus aborsi di Indonesia setiap tahun mencapai 2,3 juta, 30 persen di antaranya dilakukan oleh remaja.” Berdasarkan kuti

5 Manfaat Masturbasi

posted on 27/05/2015

“Pengenalan akan anatomi tubuh ini mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membangun body image yang positif.” Mastrubasi kerap diangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =