Tips Menyatakan Perasaan Cinta

posted on 11/05/2014

Apakah Sahabat GueTau sedang bingung untuk menyatakan perasaan cinta ke orang yang kamu sayang? Atau takut nanti kalau si diamalah menolak kalau kamumenyatakan cinta? Jangan galau! Kali ini GueTau akan memberikan tips-tips cara menyatakan cinta ke orang yang kamu sayang.

Tips-tips yang diberikan GueTau kali ini bisa diterapkan siapa pun, baik perempuan, laki-laki, transgender ataupun lainnya, asalkan memiliki cinta.

 

1. Memprediksi

Hal terpenting sebelum kamu menyatakan cinta adalah memprediksi. Sahabat GueTau harus memprediksi apakah dia akan menerima atau tidak ungkapan perasaanmu. Cara yang mudah dilakukan misalnya,kamu melihat bagaimana respon diakepada kamu ketika kamu mendekatinya.

 

2. Memberikan kode

Mungkin selama pendekatan, Sahabat GueTau sudah memberikan kode-kode kepada dia, tapi ketika kamu berniat untuk menyatakan cinta, maka kamu harus melakukan kode yang lebih nih. Misalnya, ketika kamu sedang ngobrol berduaan dengannya, kamu bisa‘memancing’diadengan kalimat-kalimat tertentu.

 

3. Menujukkan perhatian

Selain memberikan kode-kode kepada dia, kamu juga perlu menunjukkan rasa sayang dan perhatian kamu ke dia. Misalnya, dengan menanyakan kabarnya atau aktivitasnya, tapi ingat jangan berlebihan dan akhirnya malah menganggu. Atau bisa juga dengan mengajaknya jalan-jalan ataupun bertemu di suatu tempat. Nah, pada saat inilah sahabat GueTau mungkin bisa menyatakan perasaan yang kamu pendam. Selain mengungkapkan dengan kata-kata, kamu juga bisa mengungkapkan dengan cara lainnya, seperti memberikan bunga, buku, ataupun hal-hal lain yang disukai oleh dia.

 

4. Evaluasi

Nah inilah tahap yang paling penting jika si dia belum peka atau Sahabat belum siap menyatakan perasaaan ataupun bahkan jika dia menolah kamu. Sahabat harus mengevaluasi apa yang sudah sahabat lakukan. Apakah yang kamu lakukan belum dapat menyakikan dia untuk menerima perasaanmu? Atau apakah memang sebaiknya cukup menjadi sahabat saja? Namun demikian, apapun hasilnya yang terpenting kamu telah jujur terhadap perasaanmu sendiri. Kejujuran jauh lebih membahagiakan daripada menyimpan rasa pada seseorang tanpa pernah memiliki keberanian untuk menyatakan.

 

Sekian tips-tips menyatakan perasaan cinta ke seseorang yang kamu sayang. Semoga informasi yang diberikan menambah wawasan Sahabat GueTau semua, ya. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Sahabat GueTau bisa mengirimkane-mail ke info@Guetau.com.

 

Ditulis oleh Achmad Mujoko

related post

Apakah Kamu Percaya Belahan Jiwa?

posted on 15/01/2017

  “Belahan Jiwa Itu Ada Atau Tidak?”   Mungkin, sebagian orang pernah berpikir dan menanyakan tentang soal ini. Nah, GueTau pengin tah

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

#KataMereka Tentang Cinta, Sayang, Suka

posted on 10/03/2016

“Cinta Pada Pandangan Pertama” Kita tentu pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Aku, kamu, dan kalian. Jika perasaan tersebut akhir

One thought on “Tips Menyatakan Perasaan Cinta

  1. kekitaan says:

    Nah, ada standar ga Mas Bro / Mbak Bro?
    Kita udah melakukan pendekatan lewat chat. Komunikasinya udah mantap nih. Eh, pas diajak ketemuan selalu nolak. Gimana dong?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − one =