Selamat! Kamu Sedang Jatuh Cinta!

posted on 30/09/2014


Fall-In-Love

“Panggilan sederhana yang sering jadi panggilan sayang adalah ‘ndut’, ‘mbul’, atau ‘yang’. Hayo, siapa yang sudah mulai panggil ‘ndut’ ke gebetannya?”

 

Untuk Sahabat GueTau yang pernah merasakan yang namanya jatuh cinta, hal ini mungkin tidak terlalu asing. Pada saat jatuh cinta, kamu cenderung akan selalu berusaha menunjukkan apa yang terbaik dari diri kamu. Sahabat GueTau yang biasanya cuek dengan penampilan fisik, tiba-tiba jadi ribet level Miss Universe. Yang biasanya cuek dengan berita terkini jadi rajin buka situs berita, cuma karena gebetannya adalah seorang mahasiswa aktivis. Siapa yang pernah sampai segininya jatuh cinta?

Nah, apa saja hal-hal lucu yang biasanya dilakukan oleh orang yang sedang kasmaran? Silakan dicek, bisa saja kamu ternyata juga sedang jatuh cinta!

  1. Semakin Sadar Diri

Memperhatikan penampilan lebih detail adalah hal yang biasa dilakukan oleh orang yang sedang jatuh cinta. Kalau Sahabat GueTau mulai stalking timeline Twitter diri sendiri, ini sudah jatuh cinta kelas berat, nih. Eh, stalking timeline Twitter sendiri? Maksudnya? Ya, ketika jatuh cinta, melihat isi akun sosial media sendiri itu tujuannya untuk mengetahui bagaimana gebetan berpikir tentang kamu lewat akun media sosial kamu. Benar atau tidak? Fenomena stalking diri sendiri ini juga disebabkan oleh kamu yang selalu berpikir apa yang si dia pikir tentang kamu. Tapi ini normal, namanya juga lagi berusaha menarik hati sang gebetan.

 

  1. Rajin Update di Media Sosial

Sahabat GueTau belum bisa dibilang jatuh cinta kalau belum update di media sosial tentang perasaan akibat ulah si gebetan, baik itu sedih, galau, senang, kesal, dll. Kebiasaan baru ini bisa juga melanda orang-orang yang ‘jaim’ di media sosial. Secara alami kita akan selalu butuh teman curhat tentang si gebetan. Di era teknologi informasi seperti sekarang, media sosial jadi sahabat sejati untuk curhat semacam ini. Tapi jangan berlebihan, ya, Sahabat GueTau.

 

  1. Jadi Stalker Profesional

jatuh cinta2

Fenomena ini mulai muncul pada era media sosial, seperti sekarang ini. Kita cari tahu segalanya (iya, segalanya) tentang dia. Kebiasaan dan keahlian baru ini membuatkita tahu perasaan, kegiatan, kesukaan, pekerjaan dan foto terbaru sampai foto paling jadul milik gebetan kita. Hebatnya, kita tidak akan kehilangan perasaan sama sekali melihat foto-fotonya yang (biasanya) ada tulisan ‘aib’ di deskripsi fotonya. Kalau kata anak-anak sekarang, ‘kalah, deh, FBI, saking kerennya keahlian stalking kita’.

  1. Mulai Cari Nama Panggilan Sayang

jatuh cinta

Pertama kali kita lihat si gebetan, otak mulai menganalisa dan mencari-cari panggilan sayang yang paling cocok buat dia. Saat tingkat kedekatan dengan gebetan semakin intens, panggilan sayang ini akan keluar dengan sendirinya. Panggilan sederhana yang sering jadi panggilan sayang adalah ‘ndut’, ‘mbul’, atau ‘yang’. Hayo, siapa yang sudah mulai panggil ‘ndut’ ke gebetannya? Selamat! Berarti kamu sudah se-dekat itu dengan si gebetan!

 

  1. Tiba-tiba Punya Hobi Baru

Sahabat GueTau pasti pernah punya hobi dadakan saat jatuh cinta. Kamu yang biasanya suka banget menonton sinetron tetiba jadi akrab dengan begadang karena harus tahu tim sepak bola jagoan dia menang atau tidak. Tetiba suka baca komik naruto cuma karena ingin tahu jalan ceritanya supaya ‘nyambung’ pas ngobrol berdua sama si gebetan. Buat Sahabat GueTau yang ada di titik ini, semangat!

 

  1. Butterfly in My Tummy!

Butterflies-Stomach_EL_featured_0

Sebelum akhir pekan bersama gebetan, pasti ada rangkaian agenda yang wajib dilakukan. Agenda akan dimulai dari yang kelihatan atau berbentuk fisik seperti dandan dan pakai wangi-wangian favorit. Tapi, setelah semua persiapan tempur selesai, ada satu perasaan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Perasaan ini adalah sensasi deg-degan yang bercampur dengan rasa geli di perut. Seperti ada kupu-kupunya! Sensasi ini sering bikin kita malas makan saat kencan. Sensasi ini juga bikin kita tertawa sendiri saat menunggu gebetan datang.

 

  1. Susah Tidur

Kalau jatuh cinta, maunya sms atau chattingterus-terusan,kan? Kalau iya, mata Sahabat GueTau pasti tidak pernah lepas dari HP sampai lupa waktu. Walaupun si gebetan sudah tidur, kita masih ada kegiatan lain diluar komunikasi regular dengan mereka, yaitu melihat lagi sms atau chatting kita dengan dia. Tidak berhenti sampai di situ, kita juga menganalisa apakah ada maksud terpendam dari gebetan melalui pesan singkatnya. Satu lagi bakat untuk jadi anggota FBI!

 

  1. Jadi Posesif dan Cemburuan

Melihat si gebetan ngobrol seru dengan orang lain selain kita kadang-kadang membuat kita sedih, kesal, dan campur aduk. Apalagi kalau si dia lupa menghubungi kita hari itu. Makin panas! Sifat posesif dan cemburuan ini pasti ada di dalam diri setiap remaja yang jatuh cinta. Saran untuk Sahabat GueTau, nikmati proses ini karena nanti bisa jadi bahan tertawaan kita pada saat sedang sedih.

 

Ngobrol tentang cinta tidak akan pernah ada habisnya, ya. Obrolan seputar cinta atau yang lain juga bisa kamu baca di guetau.com. Sahabat GueTau juga bisa cerita pengalamannya tentang cinta ke info@guetau.com.

 

Ditulis oleh Justian Edwin Darmawan

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Aborsi Ilegal: Apa Saja Risikonya?

posted on 10/11/2015

Source “Jumlah kasus aborsi di Indonesia setiap tahun mencapai 2,3 juta, 30 persen di antaranya dilakukan oleh remaja.” Berdasarkan kuti

5 Manfaat Masturbasi

posted on 27/05/2015

“Pengenalan akan anatomi tubuh ini mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membangun body image yang positif.” Mastrubasi kerap diangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − five =