Serba Ada di Bookopi

posted on 16/09/2016

    “Tidak heran, café ini sangat menonjolkan kesan etnik dalam ruangannya. Namun justru suasana ini tidak membuat bosan para pengunjung yang hadir.”

Hai!

Sahabat GueTau merasa bosan dengan hiruk pikuk ibukota? Masih bingung mau menghabiskan waktu akhir pekan kamu dimana? Jangan khawatir, kali ini GueTau akan merekomendasikan satu tempat yang cozy untuk menghabiskan waktu akhir pekan kalian di daerah Jakarta Selatan.

    Bookopi 1

Tempat nongkong yang pas untuk ngopi ini, berlokasi di Tower Sakura, Apartemen Kalibata City, Green Palace Jalan Kalibata Raya No. 1, Rawajati, Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

Bookopi ini menjadi tempat yang pas banget buat Sahabat GueTau yang ingin cari tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas maupun sekedar nongkrong bersama teman-teman, atau pacar.

Café yang mungil namun memberikan susasana yang menyenangkan ini dapat memanjakan kalian para pencinta kopi. Selain memiliki suasana yang menyenangkan, Bookopi juga memiliki suasana yang tenang untuk baca, ngobrol, maupun internetan. Fasilitas di Bookopi ini sangat mendukung lho! Selain fasilitas wi-fi, Bookopi ini juga menyediakan buku-buku, majalah, dan koran yang sangat komplit. Jadi, Sahabat GueTau tidak perlu mati gaya kalau nongkrong sendirian dan sangat cocok bagi kalian yang suka sekali baca.

    Bookopi 2

Selain itu, dekorasi dari Bookopi ini sangat menarik. Selain didominasi oleh elemen kayu, juga dekorasi pada penempatan meja serta lampu yang sangat unik ini menjadi faktor pendukung bagi kita untuk lebih lama nongkrong di Bookopi. Ketika pertama kali masuk ke dalam café ini, Sahabat GueTau akan melihat meja panjang yang memiliki beberapa topi koboi di atas meja tersebut sebagai hiasan yang unik. Tidak hanya meja panjang saja, tetapi Sahabat GueTau dapat memilih tipe tempat duduk seperti adanya bangku yang pendek dan bangku kayu yang panjang. Di sini, Sahabat GueTau dapat memilih sesuai selera.

Jika berkunjung pada malam hari, Sahabat GueTau akan melihat hiasan lampu yang dilapisi dengan topi koboi yang sangat menarik. Kemudian dekat sudut ruangan dari Bookopi ini terdapat rak buku yang berukuran sangat besar. Rak buku tersebut terisi penuh oleh buku-buku yang banyak macamnya mulai dari ensiklopedia, arsitektur, dan desain ini mengisi rak buku di Bookopi. Tempat ini sangat cocok untuk memanjakan Sahabat GueTau yang suka sekali membaca.

Suasana ruangan dari Bookopi ini sangat familiar dengan warna monochrome seperti hitam dan abu-abu. Juga nuansa kayu yang mengisi jendela, pintu, dan dinding. Tidak heran, café ini sangat menonjolkan kesan etnik dalam ruangannya. Namun justru suasana ini tidak membuat bosan para pengunjung yang hadir.

    Bookopi 3

Menu makanan dan minuman yang disajikan oleh Bookopi ini sangat bermacam-macam. Dari mulai kopi yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia seperti Toraja, Flores, Aceh, dan Jawa. Selain itu, jika Sahabat GueTau ingin mencicipi kopi yang berasal dari luar Indonesia, Bookopi juga menyediakan kopi-kopi western seperti black coffee, vanilla latte, hazelnut latte, dll.

Sahabat GueTau kurang suka dengan kopi? Jangan khawatir di Bookopi juga menyediakan menu teh dalam dua versi yaitu Indonesian Style dan Western Style. Selain itu ada juga Fresh Juice dan Blended Mocktail. Jadi bagi Sahabat GueTau yang kurang suka kopi, tempat ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat lho!

Nah, untuk menu makanannya sendiri, Bookopi juga menyediakan makanan asli Indonesia maupun luar Indonesia lho! Seperti Roti Canay, Martabak, Roti goreng, dll. Juga untuk pilihan western foods nya Bookopi juga menyajikan berbagai makanan seperti Sandwich, French Toast, Soup, dan Belgian Delikatessa.

Sesuai dengan namanya Bookopi yaitu perpaduan antara buku dan kopi ini menjadi racikan yang tepat untuk menghabiskan waktu kita di akhir pekan. Oh iya, Bookopi ini buka dari pukul 07.00 pagi hingga 02.00 dini hari, jadi Sahabat GueTau dapat berlama-lama menikmati suasana yang cozy di Bookopi ini.

Nah, itu tadi salah satu tempat nongkrong yang berada di Jakarta. Sahabat GueTau dapat melihat akun instagram café Bookopi di @bookopi. Jika Sahabat GueTau punya rekomendasi tempat nongkrong di daerah Jakarta, Sahabat GueTau dapat langsung beri tahu ke info@Guetau.com ya!
Selamat berakhir pekan!

Oleh Heisa Khairunnisa

related post

Santai Seru di Rumah Buku Kineruku

posted on 03/09/2016

“Di kineruku ada sekitar 4000 judul buku, kamu dapat menemukan buku-buku ber-genre sastra, filsafat, arsitektural, seni dan desain, antrop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 15 =