3 Tempat Nongkrong Seru Buat Kamu yang di Jogja

posted on 10/01/2016

    Jogja
    Sumber

“Bagi setiap orang yang pernah tinggal di Jogja pasti setuju, setiap sudut kota Jogja itu romantis.” – Anies Baswedan

Sebagai kota pelajar dan tujuan wisata, banyak tempat-tempat nongkrong yang asyik buat pelajar di Kota Jogja. Kali ini, GueTau akan membahas tempat-tempat nongkrong tersebut. Ajak teman, pacar, atau keluarga kamu akhir minggu ini untuk bersantai sejenak dari rutinitas mingguan kamu yuk!

Epic Coffee and Epilog Furniture

Sahabat GueTau pecinta kopi? Ini tempat buat kamu! Epic Coffee terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar 29 KM 7,5 Yogyakarta. Kalau Sahabat GueTau dari arah Monumen Jogja Kembali (Monjali), Epic Coffee terletak di sebelah kiri jalan beberapa ratus meter setelah Hyatt Regency Yogyakarta.

    Menu Epic 2 Prologue
    Sumber

Kafe yang buka dari jam 10 pagi ini mengusung gaya industrial dari furniture yang digunakan serta nuansa yang dibangun di dalam coffee shop. Epic Coffee sendiri dibagi menjadi indoor dan juga outdoor. Menu yang disajikan sangat bervariasi, jadi jangan takut bosan dengan menu yang itu-itu saja. Terbayang kan bagaimana serunya ngopi di Epic Coffee pada malam hari dengan suasananya yang romantis bersama pacar, teman, atau keluarga. Seru banget!
Keunikan dari Epic Coffee sendiri adalah bahwa Epic Coffee tidak hanya menjadi sebuah kafe, tapi juga menjadi tempat penjualan berbagai furnitur.

    Epilog Furniture
    Sumber

Barang-barang yang dijual beraneka ragam mulai dari kursi, meja, hiasan dinding, poci, bahkan hingga tempat tidur. Cari Tahu info lebih banyak tentang Epic Coffee and Epilog Furniture di @epic_coffee.

Agenda Resto & Vibes

Agenda Resto & Vibes terletak di rooftop GreenHost Boutique Hotel di Jalan Prawirotaman II Nomor 629, Yogyakarta. Hotel GreenHost dan Agenda mengusung tema minimalis dan ramah lingkungan.

    Agenda Coffee and Resto
    Foto dari instagram @neysanina

Agenda cocok sekali dijadikan tempat berkumpul dan ngobrol bersama teman-teman. Suasana yang nyaman dan tenang membuat kita betah duduk berlama-lama di sini. Menu yang disajikan pun lengkap mulai dari makanan pembuka hingga penutup. Rasanya gak perlu ditanya, enak!

Agenda Resto & Vibes buka mulai pukul 17.00 – 01.00 WIB. Hotel GreenHost tidak terlalu menonjol di antara bangunan lain di sekitar Jalan Prawirotaman. Siapkan maps di hp kamu atau tanya orang sekitar.
Bosan dengan suasana resto? Rooftop GreenHost Hotel juga menyediakan kebun hidroponik untuk rehat sejenak menghirup udara segar. Suasana yang hijau dan bunyi gemericik air cocok untuk menghilangkan stress karena kesibukan sepanjang minggu. Sahabat GueTau juga bisa menikmati keindahan Kota Jogja dari ketinggian rooftop ini. Info lengkapnya, lihat instagram Agenda Resto & Vibes di @agenda.id.

Blanco Coffee and Books

Blanco Coffee and Books adalah sebuah coffee shop yang terletak di Jalan Kranggan Nomor 30 Yogyakarta. Blanco Coffee and Books buka setiap hari mulai pukul 07.00-01.00 dini hari. Blanco adalah kafe baru di Kota Jogja, karena baru mulai beroperasi sekitar Juni 2015 lalu.

    Blanco
    Foto dari instagram @blancoyk

Sahabat GueTau bisa ngopi sembari membaca buku koleksi Blanco Coffee and Books. Koleksi buku di sini sangat beragam, mulai dari novel-novel karya novelis Indonesia seperti Dee Lestari seperti Perahu Kertas dan Filosofi Kopi sampai novel-novel karya Dan Brown. Jalan Kranggan yang sepi menjadikan Blanco tidak bising oleh suara kendaraan, jadi kamu bisa konsentrasi saat membaca atau mengerjakan tugas.Suasana nyaman yang ada di kafe ini dilengkapi dengan menu yang harganya cocok dengan kantong mahasiswa. Lengkap kan? Sahabat GueTau bisa lihat akun instagram mereka di @blancoyk.

Itu dia 3 tempat pilihan GueTau untuk Sahabat GueTau yang ada di Kota Jogja atau berencana berlibur ke Kota Jogja. Kamu punya tempat nongkrong andalan di Jogja? Kirimkan infonya ke email info@guetau.com untuk ulasan tempat nongkrong berikutnya!

Oleh Bagus Siswantha

related post

One thought on “3 Tempat Nongkrong Seru Buat Kamu yang di Jogja

  1. angkringan juga oke banget buat nongkrong bos… hehehe…

    btw sepanjang jembatan mataram itu paling enak buat nongkrong 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =