Ikutan Young Queer Faith and Sexuality Camp ke-3!

posted on 13/06/2014


Hi Sahabat GueTau! Yuk ikutan Young Queer Faith and Sexuality Camp!

 

Young Queer Faith and Sexuality Camp adalah platform pendidikan alternatif untuk membangun gerakan anak muda antar identitas. Kemah ini diinisiasi oleh Youth Interfaith Forum on Sexuality (YIFoS), sebuah organisasi anak muda yang fokus untuk membangun perdamaian dalam keberagaman identitas termasuk identitas iman dan identitas seksual. Kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2012, dan berlangsung setiap tahuannya sampai sekarang sudah memiliki 73 alumni anak muda yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

 

“Kemah ini bertujuan untuk membangun sikap saling memahami dan membangun dialog dikalangan anak muda di Indonesia terhadap identitas yang berbeda, khususnya iman dan seksualitas, sebagai bagian dari keberagaman”

 

Di tahun 2014 ini, Young Queer Faith and Sexuality Camp kembali hadir dan mengusung Lingkar Cinta, Ragam Ekspresi sebagai tema. Pemahaman tentang seksualitas dan iman tidak dapat dilepaskan dari kesadaran pemuda bahwa rasa aman dan damai adalah hak setiap warga negara Indonesia. Namun sebagai rumah, Indonesia belum bisa menjadi ruang aman bagi setipa individu untuk mengekspresikan keragaman iman dan seksualitas. Melalui Young Queer Faith and Sexuality Camp, anak muda didorong mengambil bagian dalam lingkar cinta perdamaian terlepas apapun identitas yang melekat dalam dirinya untuk saling mendukung dan menghargai serta bersama-sama menolak setiap bentuk kekerasan yang ada atas nama keragaman identitas.

 

Kemah yang akan dilaksanakan di Yogyakarta selama sepekan dari 29 Agustus – 5 September 2014 Kemah yang akan dilaksanakan selama sepekan ini khusus dirancang oleh, dari dan untuk anak muda. Seluruh materi akan diberikan dengan menggunakan metoda yang menyenangkan seperti diskusi, games, interaksi, rencana aksi, pengembangan kemampuan, community live-in dan masih banyak lagi.

 

Oleh karena itu, YIFoS mengajak anak muda Indonesia yang berusia 18 – 28 tahun yang memiliki inisiatif untuk membangun perdamaian di kalangan anak muda, serta memiliki komitmen untuk berdialog antar identitas khususnya identitas iman dan seksual utk perubahan sosial untuk berpartisipasi dalam 3rd Young Queer Faith and Sexuality Camp: Lingkar Cinta, Ragam Ekspresi.

 

Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak akhir Mei 2014 dan masih ditunggu sampai dengan 25 Juni 2014. Formulir pendaftaran peserta dapat didownoad disini. Untuk informasi selanjutnya dapat mengakses 3rd Young Queer Faith and Sexuality Camp atau mention ke twitter @YQueerFSCamp atau posting di Facebook FanPage Young Queer Faith and Sexuality Camp

 

Sudah waktunya anak muda juga ikut berkontribusi dan berdialog untuk mengubah Indonesia.

Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi?

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =