GPS (Gak Pake Susah)

posted on 15/01/2013

Global Positioning System (GPS) alias peta dijital, makin kesini makin detil dan aplikatif, Remaja Indonesia! Dengan sistem pengoprasian yang relatif mudah, GPS bisa membantu kita sampai di tempat yang dituju tanpa gambling karena nggak tau jalan.

Penasaran apa aja kegunaan GPS buat Remaja Indonesia? Beberapa diantaranya ialah:

1. Penunjuk Jalan

Untuk dapat ‘petunjuk’ dari GPS, ga perlu pakai semedi segala kok, hehehe. Kamu tinggal masukin nama jalan atau daerah yang mau kamu tuju, dan si GPS akan membantu kamu menunjukan jalan beserta kemana arah laju yang tepat untuk bisa sampai di tempat tujuan.

2. Menghindari kemacetan

GPS juga bisa memberikan informasi soal jalan-jalan padat – denga merekalkulasi ruteu-rute yang tersedia dan membiarkan kamu memilih sesuai keinginanmu/Selain mampu menampilkan rute perjalanan kamu ke tempat tujuan, GPS juga bisa memberikan informasi jalan-jalan mana yang padat dengan cara melakukan reroute atau merekalkulasi rute menuju tujuan yang kamu  pilih. Setiap jalan yang kamu pilih, akan GPS otomatis  arahkan ke kamu dan yang bisa dilalui sesuai kendaraan yang kamu gunakan, misal jalan kaki, mobil, sepeda motor, atau truk sekalipun

3. Irit BBM

Tak hanya sekadar memberikan layanan rute tercepat, GPS juga bisa menampilkan rute jalan tikus yang mungkin asing buat kamu. Tapi kabar baiknya, pilihan rute ini bisa buat kamu lebih cepat sampai tujuan dan pemakaian BBM pun akan menjadi lebih irit, loh

4.Pengingat lokasi

Tidak ada lagi alasan lupa tempat. Karena GPS akan membantu kita menyimpan memori lokasi yang pernah kamu kunjungi dan bisa digunakan dilain waktu, misalnya tempat makan, rumah kawan, atau tempat wisata. Agar GPS bisa membantu kita secara optimal selama perjalanan, pastikan smartphone kamu sudah dilengkapi dengan 3G + snapdragon.

___

Ditulis oleh: Ninies

Dari berbagai sumber

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 1 =