Aplikasi Handphone Pintar untuk Perlindungan Diri

posted on 04/01/2013

Jaman sekarang, hampir semua Remaja Indonesia pakai smartphone. Ada yang memilih pakai smartphone untuk kemudahan komunikasi dengan orang tua hingga pacar, buat kemudahan networking dalam organisasi, dan ada juga yang hanya supaya kelihatan gaul dan nggak ketinggalan sama teman-teman remaja lain.

Hmm, Remaja Indonesia yang pakai smartphone – selain untuk mem-bookmark page Guetaudotcom, tentu saja – ada lagi nih yang kita rekomendasikan untuk teman-teman lakukan dengan memanfaatkan ‘kepintaran’ smartphone teman-teman. Yaitu menjadikannya alat perlindungan dari bahaya kejahatan!

Penasaran?

Inilah dia beberapa aplikasi smartphone yang WAJIB teman-teman unduh demi perlindungan dari kejahatan :

1. Circle of 6

Sesuai namanya, aplikasi ini meminta kamu memasukan 6 nomor teman/keluargamu yang paling kamu percaya, ke dalam satu ‘lingkaran’. Ketika situasi yang tidak diharapkan terjadi, aplikasi ini membantu kamu untuk mengirimkan sms alert ke 6 nomor tersebut, lengkap dengan lokasi dimana kamu berada. Aplikasi ini dapat bekerja untuk smartphone dengan processor iOs 4.0 atau lebih, dan dapat diunduh secara gratis.

2. bSafe

Ini adalah GPS Based-Safety-Alarm Application, aplikasi ini akan membantu kamu mengirimkan sms SOS ke sejumlah nomor yang telah terlebih dahulu kamu pilih. Ketika situasi membahayakan datang, kamu hanya perlu menekan tombol merah besar yang tertera pada layar, dan secara otomatis aplikasi ini akan mengirimkan sms SOS ke sejumlah nomor tersebut. Aplikasi ini juga dapat digunakan teman/keluarga kepercayaanmu yang nomornya terdaftar, untuk mengikuti dimana lokasi tempat kamu berada secara LIVE. Aplikasi ini tersedia gratis untuk Android, Blackberry, iOs, dan tablets.

3. Life 360 Family Locator

Aplikasi ini, juga memakai sistem berbasis GPS sama persis dengan bSafe. Bedanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk tujuan lain, semisal: menyimpan data tentang lokasi yang paling sering kamu kunjungi, memberikan tanda ketika anggota keluarga/teman terdekat telah sampai atau berangkat di atau dari tempat-tempat tertentu, dan lain sebagainya. Aplikasi ini tersedia gratis bagi para pengguna Android.

4. SOS Whistle

Nggak masalah ketika pluit udah bukan jadi benda yang ‘in’ lagi untuk dibawa kemana-mana, karena aplikasi gratisan ini memudahkan kamu untuk menarik perhatian orang saat situasi membahayakan dengan membunyikan SOS Whistle (pluit tanda bahaya) ketika kamu memencet tombol tertentu di layar smartphone kamu. Keren kan?

Ayo Remaja Indonesia! Sebagai remaja yang melek teknologi, tentunya harus tau juga dong cara melindungi diri dengan teknologi yang ada di genggaman, selamat mengunduh aplikasi-aplikasi diatas!

Stay safe ya!

___

Ditulis oleh: Ninies

Sumber: Gotstared.at

related post

One thought on “Aplikasi Handphone Pintar untuk Perlindungan Diri

  1. Yogi Wijaya says:

    saya baru dengan aplikasi yang seperti ini, tapi saya rasa ini sangat bermanfaat buat perlindungan diri apalagi untuk para wanita yang rentan dengan tindak kriminal. memang sekarang dimana-mana sudah tidak aman, jadi perlu membuat aplikasi seperti ini dan tentunya perlu dicoba jg.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =