Manfaat Positif Berpacaran

posted on 25/02/2013

Sebelum Sahabat GueTau baca artikel ini lebih lanjut, perlu diketahui bahwa tidak ada masalah menjadi jomblo, single, lajang, asexual, frigidi, atau apapun itu namanya. Alasan-alasan kenapa penting untuk berada di hubungan romansa (yang sehat) yang akan dijabarkan di bawah ini tidak dimaksudkan untuk membuat kalian iri dengan yang sudah punya pasangan, tapi sebagai motivasi agar kamu yang jomblo dan ingin mendapat pasangan, bisa memilih yang tepat.

Jadi, tanpa banyak basa-basi lagi, mari kita ikuti 10 alasan kenapa kita butuh berhubungan romansa menurut Barton Goldsmith di bawah ini:

  1. Tidak ada yang salah dengan menjadi single. Kamu nggak akan menderita begitu aja hanya karena lajang. Bisa jadi itu memang caramu untuk menikmati hidup. Tapi, seperti yang kita pernah bahas sebelumnya, dari penelitian Bruce Chapman, orang yang berada di dalam hubungan sehat menunjukkan tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi daripada orang yang lajang. Tentu saja, ketika kamu mendapatkan dan berbagi kebahagiaan satu sama lain, hidupmu yang sudah bahagia di saat single akan terasa lebih indah lagi.
  2. Mereka yang terus mencoba menciptakan lebih banyak cinta dengan pasangan yang bertujuan hidup sama akan menciptakan lebih banyak kesempatan, uang, dan kesenangan dalam hidup mereka.
  3. Cinta sangat kuat hingga kadang kita melakukan hal yang bahkan lebih baik untuk orang lain daripada yang pernah kita lakukan terhadap diri kita sendiri. Pasanganmu bisa membantumu untuk beraktualisasi diri di dalam hal ini.
  4. Kamu bisa menyelesaikan masalah dalam hidupmu dengan lebih baik karena adanya bantuan dari pasanganmu. Hargailah keberadaannya dalam hal ini, katakanlah terima kasih karena dia pernah ada dalam hidupmu.
  5. Ada beberapa kesempatan dimana beberapa orang yang keras kepala dan sangat kekanak-kanakkan menjadi lebih berusaha pengertian setelah mengenal pasangan yang ia cintai. Lagi-lagi, hal ini akan membuatmu mempunyai kepribadian yang lebih baik.
  6. Kamu akan terdorong untuk melakukan hal baik dan lebih menghargai ketika kamu sadar bahwa pasanganmu telah membuat hidupmu menjadi lebih manis.
  7. Punya waktu sendiri dan menikmati hidup berpertualang seorang diri terkadang memang jadi masa-masa paling mengasyikkan. Tapi bagi beberapa orang di luar sana, melakukannya bersama orang lain akan jadi lebih menyenangkan.
  8. Memiliki seseorang yang mengenalimu begitu dalam membuat keberadaanmu serasa benar-benar ada di dunia ini. Sebuah perasaan yang sangat indah untuk mengetahui bahwa kamu tak akan mungkin tak diperhatikan oleh pasanganmu.
  9. Romansa menciptakan kehangatan, harapan, dan kebahagiaan lebih banyak lagi. Tampaknya ini sudah jelas bagi kita semua kan, Sahabat GueTau?
  10. Saat hidup begitu sulit, masalah-masalah dating tanpa permisi, adanya sentuhan di tangan kita yang mengatakan bahwa dia tak akan pergi tentunya akan memberi kita kekuatan untuk jadi lebih positif daripada sebelumnya.

Buat kebanyakan orang, kekuatan hubungan cinta yang sehat bisa menjadikan banyak hal berkali-kali indahnya. Jika kamu merupakan bagian dari kebanyakan orang itu, tunjukkanlah bahwa kamu bisa memilikinya: sebuah hubungan yang sehat dan membuatmu mengaktualisasi diri dengan maksimal.

____

Oleh: Benny Prawira

related post

One thought on “Manfaat Positif Berpacaran

  1. nisrina says:

    izin share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + one =