Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/guetauco/public_html/wp-content/plugins/speed-booster-pack/inc/core.php on line 472

Jomblo? Why Not?

posted on 26/10/2016

“Jomblo adalah seseorang yang tidak memiliki ikatan dengan orang lain atau singkatnya adalah orang yang tidak memiliki pacar.”

Sahabat GueTau pasti sangat familiar dengan kata ‘jomblo’. Jomblo adalah seseorang yang tidak terikat dengan sebuah hubungan emosional atau komitmen dengan pasangan. Dapat diperjelas bahwa Jomblo adalah seseorang yang tidak memiliki ikatan dengan orang lain atau singkatnya adalah orang yang tidak memiliki, ehm, pacar.

Jadi ada yang masih jomblo gak nih?

Budaya lingkungan di Indonesia seringkali mengasihani orang-orang yang jomblo dengan alasan orang-orang yang jomblo ini terkesan sangat kesepian dan tidak terikat pada apapun. Padahal ada banyak alasan mengapa kita harus bersyukur kalau kita itu jomblo!

Nah, ini dia 7 alasan mengapa Sahabat GueTau harus bersyukur menjadi Jomblo!

1. Jomblo memiliki jaringan pertemanan yang lebih luas

Kita memiliki banyak waktu untuk lebih mengenal orang lain yang berada di luar circle kita. Berbeda dengan orang pacaran yang lebih sering menghabiskan waktu dengan orang yang sama. Jomblo lebih memiliki banyak kesempatan untuk memperluas networking dan pergaulan kita. Jomblo juga lebih bebas untuk berkomunikasi dengan siapapun tanpa harus dibatasi oleh pacar. Networking ini dapat kita contohkan dengan banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan, seperti menjadi relawan, bakti sosial, dll.

2. Bisa traveling sendirian!

Jomblo itu keren! Mereka bisa melakukan apapun yang mereka mau termasuk jalan-jalan sendirian. Hal ini jarang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki pacar, karena mereka lebih memilih untuk jalan-jalan bersama pacar. Padahal jalan-jalan sendirian itu banyak manfaatnya lho! Ada banyak tempat baru yang dapat kita explore! Selain kita bisa lebih mengenal diri kita. Sahabat GueTau juga akan lebih mengenal dunia lebih dekat.

3. Bisa menabung

Jomblo memiliki kesempatan untuk menyimpan uang mereka. Karena kita tidak memiliki kewajiban untuk mentraktir pacar kita, atau memberikan hadiah pada saat anniversary dan ulang tahun. Pacaran lebih membutuhkan biaya yang lebih banyak lho! Dengan menjadi jomblo, Sahabat GueTau bisa lebih menyimpan uang untuk kebutuhan-kebutuhan yang lebih penting.

4. Bebas memakai baju tanpa harus dikomentari

‘Celana kamu terlalu pendek!’ atau ‘Baju kamu terlalu ketat!’ sebagian dari teman-teman kita yang memiliki pacar pasti sangat familiar dengan komentar di atas tadi. Bagaimana tidak, terkadang komentar-komentar tersebut sering kita dengar, ketika kita berada dalam relationship. Ketika Sahabat GueTau Jomblo, Sahabat GueTau dapat memakai baju sesuka hati kalian, karena pada dasarnya apa yang kita pakai adalah untuk diri kita sendiri bukan untuk orang lain.

5. Dapat menentukan keputusan sendiri

Seringkali orang yang pacaran lebih mendiskusikan suatu keputusan terlebih dahulu dengan pasangannya. Sebagai jomblo, Sahabat GueTau dapat langsung menentukan pilihan tanpa harus mendiskusikan dulu dengan partner kita.

6. Jomblo itu lebih independen!

Jomblo dapat lebih menikmati hidup mereka secara mandiri, tanpa harus ada campur tangan dari orang lain. Sahabat GueTau, secara tidak langsung hal ini juga melatih keadaan emosional mental dan fisik kalian untuk lebih melakukan apa-apa sendiri dan tanpa bergantung dengan orang lain loh! Semakin seringnya kalian melakukan hal-hal apapun dengan mandiri, Sahaba GueTau akan lebih terdidik untuk menjadi pribadi yang kuat.

7. Jomblo bisa lebih mengatur emosi

Salah satu alasan mengapa menjadi Jomblo ini terkadang menyenangkan karena mereka dapat mengendalikan pikiran dan keadaan emosi mereka menjadi stabil. Segala bentuk persepsi dan pendapat mengenai apapun dapat kita kendalikan sendiri sehingga kita tidak perlu dibayangi oleh persepsi dari partner kita. Kita dapat terus berpikir positif tanpa dibayangi oleh perasan takut terhadap hal-hal negatif yang dilakukan oleh partner kita. Sehingga hal ini dapat menimbulkan keadaan emosi yang stabil.

Nah, itu dia 7 alasan mengapa Sahabat GueTau harus bersyukur menjadi jomblo! Masih mau ngeluh jadi jomblo?

Ceritakan kejombloanmu dengan Sahabat GueTau yang lain di twitter, facebook, dan instagram @guetaucom yuk!

Oleh Heisa Khairunisa

related post

Cara Asyik Merayakan Valentine untuk yang Pacaran, LDR, Maupun Jomblo

posted on 25/02/2015

“Cinta adalah salah satu hal yang patut dirayakan, dan Valentine bisa menjadi momen pas buat kamu mengungkapkan cinta pada orang terkasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/guetauco/public_html/wp-content/plugins/speed-booster-pack/inc/settings.php on line 118

Warning: array_merge(): Argument #1 is not an array in /home/guetauco/public_html/wp-content/plugins/speed-booster-pack/inc/settings.php on line 123

Warning: array_values() expects parameter 1 to be array, null given in /home/guetauco/public_html/wp-content/plugins/speed-booster-pack/inc/settings.php on line 124

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/guetauco/public_html/wp-content/plugins/speed-booster-pack/inc/settings.php on line 128