DICARI: SOULMATE

posted on 12/01/2013

Soulmate alias ‘belahan jiwa’ itu bukan kata yang hanya sekedar pemanis di novel-novel remaja atau film romantis lho, Remaja Indonesia. Konon, sebagai manusia, kita pasti bakal menemukan manusia lain yang serba klop, cocok, dan pas banget sama kita. Tapi, dia bisa saja bukan orang yang selama ini kamu gebet, atau bahkan juga bukan pacar kamu. Terus, siapa dong?

Tentu aja, Guetaudotcom nggak tau pasti siapa Soulmate kamu, hehehe. Tapi, Guetaudotcom bakal kasihtau kamu beberapa ‘tanda’ seseorang yang bisa dibilang kalau dia  Soulmate kamu. Hmm… Siapa tau aja, Soulmate kamu itu sahabat, teman sekolah/kampus, teman organisasi, orang yang cuma kenalan sekilas, atau bahkan orang yang belum kamu pernah temui. Yang pasti, beberapa ‘tanda’ dibawah ini semoga bisa jadi acuan buat kamu mencari si Soulmate, atau menguji kembali se-Soulmate apa orang yang selama ini kamu anggap belahan jiwa kamu. Disimak ya!

1. Kerjasama

Tanda atau ciri utama seseorang adalah Soulmate kamu adalah kalau dia merupakan orang yang bisa diajak kerjasama dalam banyak hal. Kerjasama yang dimaksud bisa dimulai dari memikirkan solusi atau ide bersama hingga kerjasama dalam menghadapi sebuah kondisi sulit atau masalah.

2. Apa adanya

Kalau seseorang benar-benar Soulmate kamu, pastikan kalau dia adalah orang yang apa adanya. Segala sesuatu yang dia lakukan, baik saat bersama kamu atau tidak, adalah sesuatu yang keluar secara spontan alias tidak dibuat-buat. Karena, males juga kan, kalau kamu deket sama orang yang awalnya kamu pikir Soulmate tapi ternyata itu cuma pura-pura doang? Selain itu, dia juga harus merupakan orang yang mendukungmu untuk jadi diri kamu sendiri. Melatihmu jadi manusia yang bertanggung-jawab, pokoknya, nggak maksain kamu untuk jadi orang lain yang bukan kamu.

3. Bukan saat senang doang

Mencari orang yang bisa diajak berbagi kala suka dan duka, memang se-susah cari jarum di tumpukan jerami, Remaja Indonesia! Soulmate kamu ‘mutlak’ harus memenuhi syarat yang satu ini!

4. Dapat dipercaya

Seorang Soulmate haruslah seorang dengan kemampuan menyimpan rahasia tingkat tinggi! Dia menghargai segala sesuatu yang kamu percayakan kepadanya, termasuk rahasia-rahasia yang kamu ceritakan padanya.

5. Tidak mudah terpengaruh

Repot banget kalau ada teman dekat (calon Soulmate) yang mudah terpengaruh sama omongan orang lain tentang kamu. Seorang Soulmate harus punya pandangan dan penilaian versi dia sendiri tentang kamu dan segala sesuatu yang berhubungan denganmu. Intinya, nggak mudah ikut-ikutan arus apalagi hanya supaya cari ‘aman’.

Yeay! Segini dulu obrolan soal Soulmatenya, semoga bisa jadi pelengkap Malam Minggu Remaja Indonesia, ya!

Jangan lupa, pantengin terus Guetaudotcom untuk jadi Remaja yang Serba Tau, bukan Sok Tau!

___

Ditulis Oleh: Ninies

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + eighteen =