Serba Serbi Mannequin Challenge

posted on 28/12/2016

 

Tren kekinian: Mannequin Challenge

Setelah sempat muncul Pen Pineapple Apple Pen (PPAP) yang viral, sekarang muncul lagi tren baru di dunia maya, yaitu Mannequin Challenge. Apa sih Mannequin Challenge itu?

Mannequin Challenge adalah tantangan baru yang sedang viral di sosial media, khususnya instagram, sejak bulan November 2016. Tantangan ini berupa video beberapa orang yang meniru layaknya manekin.

Manekin ini sendiri adalah boneka manusia yang biasa di pajang di toko pakaian. Nah, orang-orang yang di dalam video ini akan mematung di tengah aktifitas yang sedang mereka lakukan seperti sedang selfie, makan, ngobrol, dan lain-lain.

Asal muasal mannequin challenge ini dicetuskan pertama kali oleh beberapa murid asal Florida, Amerika Serikat. Awalnya, salah satu murid di kelas sedang berjalan dan di rekam oleh temannya, lalu murid yang sedang berjalan tersebut mematung dan murid-murid yang lain juga ikut mematung seperti manekin. Mereka mengupload video itu ke twitter pada tanggal 27 Oktober.

Setelah diunggah ke akun media sosialnya, tanpa disangka video itu mendapat ribuan retweet dan love. Akhirnya, tantangan tersebut jadi eksis dan banyak yang mengikuti dengan hashtag #MannequinChallenge.

Ini dia 15 top mannequin challenge versi sebuah akun Youtube:

Walaupun video yang bermunculan beragam tempat dan aktifitas, tapi backsound videonya selalu sama loh! Judul lagunya adalah Black Beatles yang dinyanyikan oleh Rae Sremmurd ft. Gucci Mane.

Banyak tokoh-tokoh terkenal yang mengikuti #MannequinChallenge ini seperti Michelle Obama, Hillary Clinton, Christian Rinaldo, Adele, dan masih banyak lagi.

Yang lucunya, ternyata Desi Ratnasari udah ikut tantangan #MannequinChallenge dari zaman dulu loh! Buktinya lihat saja video klip Tenda Biru.

Kadang sesuatu yang jadul bisa aja berubah jadi eksis di masa mendatang ya Sahabat Gue Tau! Share yuk, tren kekinian yang sedang kamu ikuti!

Jangan lupa follow Guetau di Instagram, Twitter, dan Facebook ya!

Oleh Selviana Dara Hapsari

related post

Awkarin dan Kebiasaan Remaja Kekinian di Media Sosial

posted on 29/09/2016

‘Like dong foto gue di Instagram!’ Kalimat di atas jadi kalimat yang familiar di telinga kita saat teman kita baru saja memposting satu

7 Langkah Aman Gunakan Media Sosial

posted on 16/01/2016

Sumber “Penelitian yang dipublikasikan pada Psychology Today menunjukkan, orang yang gemar selfie umumnya haus perhatian dan menginginkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + seventeen =