Hari Gini Masih Percaya LDR?

posted on 16/05/2017

Saat jarak dan kesibukan menjadi penghalang pertempuan. Lantas bagaimana ya cara mempertahankan rindu yang sudah menggebu? Hal ini pasti sudah sangat dipahami oleh para pejuang Long Distance Relationship (LDR) yang menjalani hubungan jarak jauh.

Bagi sebagian orang LDR adalah suatu kesia-siaan. Banyak yang menganggap kalau LDR ini hanya menjadi salah satu cara untuk memisahkan satu sama lain. Padahal anggapan itu salah. Memang, menjalani hubungan jarak jauh nggak gampang, tapi bukan berarti nggak bisa dilakukan. Selain itu, LDR juga ternyata banyak memberikan manfaat. Nggak percaya? Ini dia contohnya.

Komunikasi menjadi hal yang berharga

Menjalani hubungan jarak jauh sangat mengandalkan komunikasi. Dengan LDR, kamu dapat mengembangkan komunikasi dengan baik serta menghargai setiap pesan.

Memahami komitmen

Komitmen ini memiliki banyak bentuk, misalnya waktu tidur yang dikorbankan, uang yang digunakan untuk mengunjungi satu sama lain atau berkomitmen untuk saling menjaga kepercayaan. Sangat menyenangkan apabila kalian memiliki perasaan yang sama. Komitmen akan mengajarkanmu untuk menjadi pribadi yang lebih sabar.

Baca juga: Apa Itu Hubungan Sehat?

Mandiri

Mungkin ada banyak orang yang masih belum mandiri saat menjalani hubungan asmara. Nah, berjauhan dari pasangan bisa membantu kamu lebih mandiri dan tidak selalu bergantung pada pacarmu.

Belajar menjadi perencana yang baik

Adalah hal yang mustahil menjalankan LDR tanpa perencanaan yang matang. Kalian pasti memiliki goal saat menjalani suatu hubungan baik jangka pendek ataupun jangka panjang. Pertanyaannya apakah yang ingin kalian capai dari hubungan yang dijalani? Kapan kunjungan untuk bertemu selanjutnya?

Memiliki banyak “me time”

Tak selalu menghabiskan waktu bersama dengan pasangan sebenarnya menjadi hal yang baik untuk kamu. Kamu bisa memiliki waktu untuk dirimu sendiri, misalnya menghabiskan lebih banyak waktu bersama teman-teman kamu atau mengembangkan hobi.

Baca juga: Pacaran Tapi Berantem, Berantem Tapi Pacaran

Mengerti arti menciptakan memori

Dalam LDR, perjuangan adalah hal yang sangat berharga di kemudian hari. Tentunya kamu nggak akan melewatkan waktu untuk mengabadikan momenmu bersama pasangan melalui foto saat bertemu. Momen-momen inilah yang akan selalu kamu ingat dan hargai.

Ternyata, LDR itu nggak seburuk yang kalian pikirkan kan? Jadi, mulai sekarang nggak perlu lagi deh mikir kalau hubungan jarak jauh itu cuma sia-sia. Percaya deh, semua akan indah pada waktunya. Well, para LDR fighters, setuju kan?

Oleh Dewi Maharani

 

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =