The House of Raminten: A House with A Taste

posted on 28/12/2012

Hi, teman-teman muda!!!

GueTahu.Com kali ini berkesempatan untuk jalan-jalan di kota gudeg, Yogyakarta. Siapa yang tahu berapa jarak dari Jakarta ke Yogyakarta? Hehehe, aku sendiri sih belum pernah ngitungin jarak pastinya, harap maklum perjalanan kesana selalu ditempuh malam hari jadi aja selalu ketiduran.

Daerah Istimewa Yogyakarta ini emang keren, mulai dari tempat-tempat wisatanya yang sangat bervariasi, pegunungan, pantai, museum, sampai dengan tempat-tempat yang memanjakan lidah teman-teman muda. Nah, kali ini GueTahu.Com akan merekomendasikan satu tempat makan yang unik banget, namanya House of Raminten. Ada yang udah pernah dengar atau datang langsung ke tempatnya? Mau tahu keseruannya, pantengin terus pemaparan berikut ini ya.

7570068476_462ccd3551_z

House of Raminten punya banyak keunikan. Tempat ini didirikan oleh seniman kawakan yang sering memerankan tokoh waria dalam acara pertunjukan di TV lokal, Mas Hamzah. Kalau mau tahu yang mana orangnya, bisa lihat baliho besar yang dipajang di luar House of Raminten atau di foto-foto yang dipajang di pintu masuk.

Nuansa jawa tradisional sangat terasa di setiap sudut tempat di House of Raminten. Di salah satu sudut, teman-teman muda bisa menyaksikan beberapa orang yang sedang membatik kain. Wuuuihh, pokoknya adem banget deh kalo ke sini.

SetWidth600-710-20120518023531_Menu2Penyajian di tempat ini juga unik, mulai dari para pelayan yang menyajikan hidangan sampai dengan teknik menyajikan makanannya. Sebut saja menu bubur ayam yang disajikan di mangkuk berdiameter besar (terakhir kesana butuh 3 orang untuk menghabiskannya) atau minuman susu disajikan di gelas yang berbentuk payudara lengkap dengan putingnya (berasa minum air susu ibu) atau minuman es kelapa muda tamanan porsi jumbo yang benar-benar jumbo (bisa nih untuk satu atau dua orang). Kalau teman-teman muda berpikir harga yang dipatok terlalu tinggi, salah besar loh! Harganya pas banget dan cucoook banget sama dompet teman-teman muda.

Keunikan The House of Raminten tidak berhenti sampai situ, teman-teman muda. Kalau perut udah ‘nggak bersahabat dan harus ke kamar mandi, jangan kaget ya, karena kamar mandinya ada di area kandang kuda. Jadi, teman-teman muda bisa melihat kuda-kuda yang ada di situ. Tenang, teman-teman muda tak perlu khawatir dengan kebersihan kamar mandi ataupun makanannya. Semua makanan disini di jamin bersih dan tentunya ueeaaanak buaaaanget.

house-of-raminten

Kalo teman-teman muda penasaran untuk wisata kuliner di tempat ini, lain kali saat lagi liburan atau lewat sebentar di Yogya, sempatkan datang ke sini. House of Raminten ada di tiga lokasi di Yogyakarta; tapi rekomendasi GueTahu.Com adalah yang berada di Jalan Kotabaru karena di sini buka 24 jam dan setiap akhir minggunya ada live performance cabaret gitu yang semakin menambah keseruan tempat ini.

The House of Raminten, a house of taste… Gue tahu! Kalo loe?

___

(Larasati,20122012)

 

 

 

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − six =