Serunya Jadi Backpacker!

posted on 11/08/2014

“Sensasi memegang kendali pada sebuah perjalanan dan benar-benar ‘tersesat’ di tengah keramahan dan keindahan destinasi wisata akan memberikan memori yang tidak akan pernah terlupakan.

 

Sahabat GueTau pasti sering terbayang untuk sesekali ingin pergi ke suatu tempat, mengasingkan diri dan bernapas panjang sejenak dari rutinitas sehari-hari. Di bayangan kita, ada pantai, gunung, pedesaan, sawah, dan sebagainya. Sebuah kesempatan yang sangat menarik. Namun, sayang sekali kadang-kadang rencana-rencana itu tidak sesuai dengan kantong anak muda seperti kita.

Jangan sedih!Sekarang ini banyak pilihan cara jalan-jalan hemat yang tidakmenyebabkan kantong bolong. Terima kasih kepada beberapa maskapai penerbangan dan hotel/losmen murah yang menyediakan fasilitas pendukung aksi para backpacker. Dan, jangan lupa berterima kasih kepada Indonesia karena menyediakan banyak sekali tempat wisata favorit untuk semua kalangan; pecinta gunung, pantai, hingga wisata belanja.

Menurut seorang penggemar wisata hemat, @ditkur, keunikan dari wisata hemat adalah kreatifitas. Pada sebuah perjalanan wisata hemat, kreatifitas dalam menyiasati pengeluaran, mulai dari konsumsi hingga transportasi hukumnya wajib. Tidak perlu malu untuk menaiki kendaraan umum lokal seperti delman dan becak atau bahkan menumpang kendaraan orang lain (biasa dikenal dengan istilah ‘hitchhike’). Sudah terbayang bagaimana serunya liburan Sahabat GueTau?

Salah satu tujuan wisata hemat yang bisa kamu jadikan pengalaman pertama adalah Daerah Istimewa Yogyakarta. Di provinsi ini, cobalah berkumpul titik-titik tujuan yang spektakuler. Wisata di Yogyakarta akan menjadi pengalaman wisata berbasis budaya yang sangat menarik. Keramahan orang-orang di Yogyakarta tidak mahal, karena tidak membeda-bedakan turis lokal ataupun asing. Walaupun kita asli Indonesia, mereka akan tetap ramah. Itulah mengapa Yogyakarta seringkali menarik kembali turis lokal atau asing yang pernah berkunjung. Menyenangkan, ya?

Berbicara tentang wisata hemat, Yogyakarta tidak butuh pengakuan, karena memang begitulah adanya. Bayangkan, dengan uang satu juta rupiah, kita bisa tinggal di sana selama satu minggu! Di sana, ada banyak pilihan hotel dan losmen murah. Masih merasa mahal? Sudah ada banyak sekali media khusus wisatawan untuk menemukan tempat singgah di daerah tujuan wisata yang juga bisa kamu coba.

Masih di Yogyakarta, Sahabat GueTau juga tidak perlu khawatir untuk urusan perut. Di seluruh penjuru Yogyakarta, angkringan nasi kucing yang harganya mulai dari Rp 500,- mudah ditemukan di mana-mana. Perunjukkan seni budaya yang menjadi magnet utama turis asing pun tidak mahal, salah satunya pertunjukkan tari modern, tradisional, hingga Drag Queen Show di Oyot Godhong, Raminten. Menarik!

Jangan lupa untuk tetap ramah pada penduduk lokal, ya. Setiap perjalanan akan semakin berharga apabila tidak melewatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk sekitar. Banyak pelajaran yang pasti bisa diambil, misalnya kedisiplinan atau bahkan keramahan itu sendiri.

Topik wisata hemat tidak akan pernah ada habisnya sampai kamu mencoba sendiri. Sensasi memegang kendali pada sebuah perjalanan dan benar-benar ‘tersesat’ di tengah keramahan dan keindahan destinasi wisata akan memberikan memori yang tidak akan pernah terlupakan. Sudah siap untuk bertualang? Jangan lupa ceritakan pengalaman kamu ke info@GueTau.com, ya!



Ditulis oleh Justian Edwin Darmawan

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Aborsi Ilegal: Apa Saja Risikonya?

posted on 10/11/2015

Source “Jumlah kasus aborsi di Indonesia setiap tahun mencapai 2,3 juta, 30 persen di antaranya dilakukan oleh remaja.” Berdasarkan kuti

5 Manfaat Masturbasi

posted on 27/05/2015

“Pengenalan akan anatomi tubuh ini mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membangun body image yang positif.” Mastrubasi kerap diangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 3 =