#KataMereka Tentang Cinta, Sayang, Suka

posted on 10/03/2016

    “Cinta Pada Pandangan Pertama”

Kita tentu pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Aku, kamu, dan kalian. Jika perasaan tersebut akhirnya disambut sang pujaan, kita dengan mudahnya bilang ‘udah cinta banget nih sama dia’.

Tapi tunggu dulu. Apakah kamu benar-benar jatuh cinta? Atau hanya suka? Atau terlanjur sayang? Nah, ini yang lebih penting. Apakah kamu bisa mendefinisikan perbedaan ketiganya?

GueTau bertanya kepada beberapa Sahabat GueTau tentang perbedaan suka, sayang, dan suka. Kita simak yuk, apa perbedaan ketiganya menurut beberapa teman GueTau di sini!

Julian
Mahasiswa, Jakarta


    1457150270879

Suka : kagum terhadap sesuatu.
Sayang : kagum dan mempunyai kepedulian yang tinggi kepada sesuatu.
Cinta : kagum, peduli, sangat berketergantungan, dan penaruh harapan yang besar kepada sesuatu.

Novia
Pelajar SMA, Jakarta

    1457150845691

Kalau cinta itu berarti kamu udah ngorbanin semuanya buat si dia, sayang itu kamu udah nyaman banget sama dia, suka itu berarti kamu masih tertarik atau kagum ngeliat dia dr fisiknya atau beberapa perilaku yang sering dia liatin ke kamu.

Vlorensiaa
Pelajar SMA, Palu

    12322497_746857275447669_8849131536753608510_o

Kalo menurut aku cinta sama sayang itu ya jelas beda. Cuma orang sering mengartikannya sama karena implementasinya itu mirip. Dua-duanya sama-sama ungkapan dari dalam hati, perbedaannya itu cinta itu orang yang dituju lebih spesifik, sedangkan kalo sayang lebih universal.

Kalo cinta itu menurut aku gak akan pernah bertahan lebih lama dari rasa sayang. Cinta kadang hanya ungkapan dari emosi sesaat terutama kalo lagi pacaran, nah kalo sayang itu tulus dari dalam hati dan tertuju bukan hanya untuk lawan jenis aja.

Kalau menurut kamu, apa bedanya suka, sayang, dan cinta? Langsung kasih pendapat melalui instagram dan twitter GueTau di @guetaucom.

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Penjelasan Ilmiah Saat Kamu Patah Hati

posted on 01/04/2015

Jangan sampai karena depresi dan frustasi akibat patah hati, kualitas hidup kita jadi menurun Sahabat GueTau, siapa yang tidak pernah merasa

Remaja dengan Down Syndrome Juga Makhluk Seksual

posted on 21/03/2015

“Remaja dengan down syndrome sama seperti remaja lain. Mereka mengalami pubertas, ingin menikah, dan memiliki anak. Satu-satunya yang memb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *