Sosok Di Balik GueTau: Fita Rizki Utami

posted on 13/12/2016

    Fita Rizki Utami
    Berkenalan lebih jauh dengan sosok di balik berjalannya proses redaksi GueTau, hingga bisa berjalan terus sampai 4 tahun lamanya.

Tidak terasa sudah 4 tahun GueTau menjadi teman berbagi kamu. Perjalanan GueTau tidak selalu mudah. Tanpa dukungan tenaga handal di belakangnya, GueTau tidak akan berdiri hingga saat ini. Salah satu orang yang berjasa mengembangkan GueTau hingga saat ini adalah Fita Rizki Utami. Dulu, ia menjadi pemimpin redaksi GueTau, orang yang mengatur jalannya proses redaksi GueTau. Ingin tahu lebih banyak mengenai sosoknya? Simak terus ya!

Kenalan dulu dong, Kak Fita!

Halo! Nama saya Fita, dulu bersama-sama dengan kawan-kawan di Aliansi Remaja Independen mengembangkan GueTau. Saya juga sempat menjadi Pemimpin Redaksi GueTau selama kurang lebih 2 tahun. Jadi intinya GueTau begitu dekat di hati saya.

Sedang sibuk apa sekarang?

Saat ini bekerja untuk sebuah program, Get Out Speak Out, yang bertujuan untuk memberdayakan remaja agar mampu mengambil keputusan atas Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksinya (HKSR), antara lain dengan memberikan informasi dan pendidikans seksualitas yang komprehensif serta layanan kesehatan seksual dan reproduksi. Jadi lingkup pekerjaan saya masih sangat terkait dengan GueTau. Kenapa? Karena saya memang sangat menyukai bekerja dengan remaja untuk isu HKSR! I always feel young and excited!

Apa sih yang membuat kamu tertarik untuk terlibat di GueTau?

Saya ingin agar remaja Indonesia tahu dan paham bahwasanya mereka berhak untuk mengakses informasi dan pendidikan seksualitas yang komprehensif maupun layanan kesehatan seksual dan reproduksi yang mereka butuhkan! Bahwa informasi dan layanan terkait HKSR bukanlah hal yang tabu melainkan kebutuhan dan hak kita untuk tahu!

Saya ingin agar remaja Indonesia tahu dan paham bahwasanya mereka berhak untuk mengakses informasi dan pendidikan seksualitas yang komprehensif…

Pengalaman dan kesan pesan selama di GueTau?

Saya senang sekali terlibat di GueTau! Karena saya bertemu dengan remaja dan anak muda yang sangat bersemangat untuk memasyarakatkan isu HKSR dari berbagai daerah di Indonesia. Saya belajar banyak dari mereka. Sangat menginspirasi deh, pokoknya.

Apakah ada harapan untuk GueTau?

Harapan saya semoga GueTau tetap ada, dibaca dan menginspirasi lebih banyak remaja dan anak muda di Indonesia dari Sabang sampai Merauke! Informasinya juga update dan menarik, serta melibatkan lebih banyak remaja dan anak muda.

Kak Fita ini memberikan banyak sekali kontribusi untuk GueTau, lho. Sahabat GueTau tentu bisa berkenalan lebih jauh dengannya. Sapa Kak Fita di instagramnya @fitarizkiutami.

Ingin berkontribusi di GueTau seperti kak Fita? Gampang! Buka halaman ini untuk informasi lebih lanjut ya!

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =