Ayo Berwisata Aksara di Perpustakaan Aksara!

posted on 06/01/2013

Jakarta memang kota sejuta mall, Remaja Indonesia.

Bayangin aja, menurut beberapa sumber berita Nasional, jumlah mall alias pusat perbelanjaan di Jakarta sudah menginjak angka 170 lebih! Hal ini nih yang jadi salah satu penyebab makin nggak-sehatnya hidup di Jakarta… Ckckck.

Sering nggak sih, sebagai Remaja, kita mengalami kebosanan dalam menentukan tempat hangout di Jakarta? Seringnya, karena nggak punya pilihan lain, kita dan teman-teman jadi lari ke mall lagi untuk menghabiskan waktu: dari mulai nonton, makan, sampai muter-muter tanpa tujuan. Terus menerus begitu, karena kita memang sangat kekurangan public space untuk ngumpul atau nongkrong sama teman-teman.

Tapi, jangan khawatir, Remaja Indonesia… Sebenarnya ada kok jenis tempat yang masih terjangkau dan bisa kita temui di Jakarta, tempat hangout asyik yang pastinya jauh dari hingar-bingar atau kesan konsumtif sebuah mall! Yaitu… Perpustakaan!

Perpustakaan, sangat GueTau.com rekomendasikan untuk teman kunjungi saat hangout, terutama perpustakaan yang GueTau.com ulas kali ini. Namanya, Perpustakaan Aksara!

Perpustakaan Aksara terletak di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Jl.Arco Raya No.C1 Cipete Selatan. 

Perpustakaan Aksara terbuka untuk umum dan saat ini memiliki kurang lebih 5000 koleksi buku dari mulai buku karya umum, ilmu terapan, philosophy & psychology, filsafat, agama, manajemen, sejarah, kesenian, literatur, politik, ilmu sosial, serta sastra. Kalau kamu ke Perpustakaan Aksara, kamu bisa ‘lahap’ buku-buku tersebut ditempat ataupun meminjam/dibawa pulang dengan beberapa syarat tertentu.

Ruangan perpustakaan yang nyaman, pastinya bikin kamu dan teman-teman betah deh buat berwisata pikiran di perpustakaan yang sejak 27 November 1998 didirikan oleh Yayasan Aksara ini.

Informasi soal Perpustakaan Aksara bisa kamu tanya-tanya ke 021 759-05521/23, atau ke laura_vika@yahoo.com.

Selamat bermain dengan Aksara, Remaja Indonesia!

___

Ditulis oleh: Ninies

Sumber Gambar: Hang Out Jakarta

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 5 =