Menyaksikan Aksi Women’s March Jakarta Melalui Bidikan Kamera

posted on 05/03/2017

thehoneycombers.com

“Aksi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.”

Sebanyak 700 orang hadir dalam aksi Women’s March Jakarta. Aksi ini diadakan di kawasan Taman Pandang Istana, Jakarta. Women’s March diadaptasi dari aksi serupa di Amerika Serikat. Walaupun demikian, isu yang digarisbawahi sangat spesifik berkenaan dengan kondisi Hak Asasi Manusia dan Toleransi di Indonesia. Ada delapan isu yang disebut sebagai tuntutan perempuan Indonesia untuk peradaban yang setara.

@womensmarchjkt

Menurut Vivi selaku komite kampanye Women’s March Jakarta, tujuan utama dari aksi yang diinisiasi oleh 33 organisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran publik dan pemerintah terhadap delapan isu tersebut.

Aksi Women’s March Jakarta tidak hanya dihadiri oleh kalangan aktivis. Pelajar dan seniman juga ikut dalam aksi ini. GueTau dan beberapa di antara peserta aksi membidik momen-momen seru pada aksi ini.

@nunkiehanda

@jokoanwar

@clanirella

@hannahalrashid

Oleh GueTau

related post

Hantu Perempuan dan Perkosaan

posted on 14/03/2016

“Perilaku korban pemerkosaan akan berubah, korban akan menarik diri dari lingkungan, dan mengalami gangguan psikis seperti menyalahkan dir

Merayakan Tubuhmu, Tubuhku, Tubuh Kita

posted on 13/03/2016

“Berkumpul di sebuah tempat sembari merayakan tubuh, bercerita, dan bernyanyi” Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internas

Apa sih Bedanya Perempuan dan Wanita?

posted on 08/03/2016

Kata ‘perempuan’ dan ‘wanita’ kerap dipertanyakan perbedaannya. Sahabat GueTau penasaran apa bedanya? Mari kita baha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =