Kompetisi Kreatif Internasional Dialog Muda kembali dibuka!

posted on 03/02/2014

dialog muda

 

Kompetisi ini terbuka untuk anak muda dari seluruh Indonesia berusia 15-24 tahun, karya yang dikirimkan harus bertema HIV dan AIDS, Seksualitas, dan KekerasanKARYA KREATIF dengan medium maupun bentuk yang bebas–mulai dari kalimat, paragraf, cerita pendek, puisi, prosa, komik, video, hingga lagu.

20 karya terbaik dari seluruh Indonesia akan diikutsertakan pada kompetisi Global Dialogues International yang diikuti oleh anak-anak muda dari Indonesia, Guatemala, dan Kenya. Salah satu dari 20 karya terbaik di tingkat nasional juga akan dibuatkan menjadi film pendek oleh sutradara Indonesia ternama.

 

KETENTUAN PESERTA:

Kompetisi Kreatif Internasional Dialog Muda terbuka untuk seluruh anak muda Indonesia yang masih berusia dibawah umur 25 tahun hingga tanggal 31 MARET 2014. Peserta dapat mendaftarkan diri secara individu atau dalam sebuah tim (3-5 orang)
KETENTUAN KOMPETISI:
Ide karya kreatif kalian dapat berkisar tentang topik apapun yang terkait dengan isu HIV dan AIDS, Seksualitas, dan Kekerasan.
PILIHAN TOPIK:

Topik 1: Seks, NAPZA, atau alkohol
Topik 2: Kekerasan terhadap anak-anak dan perempuan
Topik 3: Menjauhi resiko-resiko seksual
Topik 4: Kehidupan dengan HIV dan AIDS
Topik 5: Orang yang tertarik kepada sesama jenis
Topik 6: KAMU BEBAS MENULIS TOPIK YANG KAMU INGINKAN, SELAMA ITU MASIH BERHUBUNGAN DENGAN HIV dan AIDS, SEKSUALITAS, atau KEKERASAN. JIKA KAMU MEMPUNYAI IDE BAGUS YANG TIDAK ADA PADA DAFTAR, TULISKAN ITU DI TOPIK 6!
Topik 99: Identitasmu adalah Hakmu 
(ini adalah topik spesial Indonesia, lho!)

Peserta dapat memilih beberapa topik diatas sebagai titik mula karya yang ingin dibuat. Jangan lupa mencantumkan nomor topik pilihan kalian di bagian yang tersedia pada kuesioner peserta. Perlu ditekankan, bahwa kalian TIDAK WAJIB memilih topik-topik diatas dan jika kalian ingin membuat karya cerita diluar topik yang tersedia, silahkan cantumkan nomor Topik 6


BENTUK KARYA DAN BAHASA:

BEBAS
Karya kreatif dapat berupa: kalimat, paragraf, cerita pendek, puisi, prosa, komik, video, lagu dan lain-lain. Semua karya harus menggunakan salah satu bahasa berikut: bahasa Indonesia, Inggris, Kiswahili, Perancis, Spanyol, atau Portugis.

DURASI: Jika bentuk karya kreatif yang diserahkan berupa cerita pendek, maka tidak lebih dari 10 halaman. Untuk yang menyerahkan dalam bentuk lagu atau video maka tidak lebih dari durasi waktu 10 menit.

SETIAP PESERTA BOLEH MENGIRIMKAN SEBANYAK MUNGKIN KARYA, TANPA ADA BATASAN!
APA YANG HARUS DIKIRIM DAN KEMANA HARUS DIKIRIM?
Untuk dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini, kalian harus mengirimkan:
1.  KARYA KREATIF (bentuknya bisa kalimat, paragraf, cerita pendek, puisi, prosa, komik, video, lagu dan lain-lain)
2.  KUESIONER yang telah diisi LENGKAP. DOWNLOAD DI: http://bit.ly/dialogmuda2014

 

KIRIM KE:

Kantor PAMFLET

Jl. Kemang Raya no.83H lt.3, Kemang, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia 12720

atau via email ke:

dialogmuda@gmail.com
Hadiah:
Tiap karya cerita yang masuk akan dinilai oleh panel juri Indonesia. Akan terdapat 20 pemenang nasional di kompetisi Global Dialogues yang diselenggarakan di Indonesia. Masing-masing 20 pemenang tersebut akan mendapatkan sertifikat dan 3 karya cerita terbaik dari 20 pemenang nasional akan mendapatkan hadiah uang sebesar:
#Juara I : Rp 2.500.000
#Juara II : Rp 1.500.000
#Juara III : Rp 1.000.000

20 pemenang terbaik dari Indonesia juga akan dipertimbangkan untuk mendapat hadiah tambahan oleh panel juri internasional. Akan terdapat 20 pemenang internasional dalam kompetisi Global Dialogues yang disaring dari pemenang-pemenang nasional. Masing-masing dari ke 20 pemenang internasional tersebut akan mendapat hadiah uang sebesar US$125, sekaligus kemungkinan untuk dibuatnya film berdasarkan karya cerita yang telah diikutsertakan di kompetisi ini, dan disiarkan di televisi sekaligus di internet. 3 karya cerita terbaik dari 20 pemenang internasional akan mendapatkan hadiah uang sebesar:
#Juara I : US$ 2,500
#Juara II : US$ 1,250
#Juara III : US$ 625

 

INFO LEBIH LANJUT:

SMS ke 087877728281 (Ninies, Pamflet) atau +6283872671876 ( Alan, GWLmuda )

mention via twitter ke @dialogmuda atau @_pamflet atau @brondongmaniss

facebook di: www.facebook.com/globaldialoguesindonesia

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + one =