Youthnesian: Investing in Young People

posted on 20/08/2014

Jojo_Youthnesian

 

Diantara Sahabat Guetau ada yang mengikuti event Youthnesian ? Youthnesian adalah serangkaian acara orang muda yang diselenggarakan di Balai Kartini pada 9 Agustuts 2014 oleh United Nations population Fund (UNFPA) bekerja sama dengan Ford Foundation, Mahana Live dan beberapa sponsor lainnya. Tujuan diadakannya Youthnesian adalah untuk merayakan hari kependudukan dunia yang jatuh pada tanggal 12 Juli kemarin, pada tahun ini hari kependudukan Internasional mengangkat tema Investing in Young People atau menginvestasi orang muda.

Jojo_Youthnesian2

 
Dalam kegiatan Youthnesian terbagi dalam dua bagian, yaitu rangkaian youth hang-out dan youth concert. Yoth hang out adalah workshop-workshop diskusi yang dibawakan oleh beberapa narasumber. Dalam youth hang-out peserta juga diperbolehkan untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Bahkan salah seorang peserta yang berasal dari Garut mendapatkan sebuah sepedah dari menteri kesehatan RI ibu Nafsiah Mboi.

Jojo_Youthnesian3

Di dalam kegiatan youth hang-out menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten di dalam isu yang dibawakannya, misalnya menghadirkan Ayu Oktarina salah seorang aktivis HIV&AIDS untuk membawakan isu kesehatan reproduksi, menghadirkan Maudy Ayunda untuk isu Musik dan perubahan sosial, dan masih banyak lagi.

Seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam avenue utama Balai Kartini, dihadiri lebih dari 1.000 orang muda dengan berbagai latar belakang, termasuk remaja dengan ddifabilitas. Remaja dengan difabilitas, khususnya remaja tuna rungu disediakan interpreter untuk menerjemahkan pembicaraan yang sedang berlangsung dengan menggunakan bahasa isyarat.

 

Jojo_Youthnesian4

 

 

Selain di dalam ruangan, di luar ruangan juga terdapat berbagai pameran dari berbagai organisasi di Jakarta. Aliansi Remaja Independen, UNALA, UNICEF, Young Voice, ODHA Berhak Sehat dan masih banyak lagi. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 9 pagi sampai pukul 7 malam, dilanjutkan dengan konser musik yang juga sebagai puncak rangkaian acara World Population Day yang diselenggarakan UNFPA. Dalam konser tersebut dihadirkan Vidi aldiano, Maudy Ayunda, dan Raisha.

Selamat hari kependudukan dunia! Invest Us, Invest the world.

 

Ditulis oleh Achmad Mujoko (Kontributor Lepas)

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Aborsi Ilegal: Apa Saja Risikonya?

posted on 10/11/2015

Source “Jumlah kasus aborsi di Indonesia setiap tahun mencapai 2,3 juta, 30 persen di antaranya dilakukan oleh remaja.” Berdasarkan kuti

5 Manfaat Masturbasi

posted on 27/05/2015

“Pengenalan akan anatomi tubuh ini mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membangun body image yang positif.” Mastrubasi kerap diangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 20 =