Serba Serbi Bra

posted on 26/02/2016

“Bra berasal dari bahasa Prancis kuno yang berarti ‘lengan atas’.”

Bagi seorang perempuan, menggunakan bra yang sesuai dengan bentuk payudara akan memberikan rasa nyaman bagi penampilan mereka. Menemukan ukuran yang pas penting untuk dilakukan. Selain manfaat kenyamanan, dampak kesehatan juga akan didapat dari bra berukuran pas.

Tahukah kalian darimana asal muasal bra yang kalian pakai?

Mary Phelps Jacob boleh disebut sebagai penemu dan penyelamat perempuan dari siksaan korset. Mary Phelps menemukan bra modern pertama kali pada tahun 1913, Bra berasal dari bahasa Prancis kuno yang berarti ‘lengan atas’.

Mary kemudian mematenkan temuannya pada Februari tahun 1914 dengan nama ‘backless bra‘. Ia kemudian mendirikan perusahaan dengan nama Caresse Crosby, dan memulai produksi temuannya hingga pada perkembangan selanjutnya pada tahun 1922, Ida Rosenthal dan Enid Bissett, menyempurnakan bentuk bra dengan bentuk seperti mangkuk, dan memiliki ukuran yang berbeda berdasarkan ukuran payudara perempuan.

Pada tahun 1935, ukuran standar untuk bra mulai diperkenalkan oleh S.H. Camp and Company. Ukuran diberi label A, B, C, dan D dengan A menjadi ukuran terkecil dan D yang terbesar.

Jenis bra seperti apa yang kamu butuhkan?

1. Full Cup Bra

Bra jenis ini menutup seluruh payudara dan dapat menopang payudara dengan maksimal. Bra jenis ini cocok untuk digunakan sehari-hari.

2. Push Up Bra

Push Up Bra adalah bra dengan tambahan spons di sebelah kanan dan kiri. Bra ini dirancang untuk mengangkat dan membuat payudara terlihat besar.

3. Sport Bra

Bra khusus untuk olahraga dibuat dari bahan yang menyerap keringat. Bra jenis ini dirancang untuk menutup dan menyangga payudara dengan baik ketika berolahraga.

Nah, sahabat GueTau, itu adalah beberapa jenis bra yang umumnya paling sering digunakan oleh kebanyakan perempuan, dan kita bisa sesuaikan pemakaiannya dengan kebutuhan kita. Ceritakan pengalaman kamu dengan bra-mu melalui info@guetau.com yuk!

Oleh Intan Putri

Referensi:
1. http://doktersehat.com/bahaya-tidur-memakai-bra/
2. www.pinterest.com
3. www.huffingtonpost.com

related post

Berbeda Ukuran? Gak Masalah

posted on 29/01/2016

“dalam dunia medis, ukuran dada perempuan memang gak memiliki ukuran besar yang sama persis, itu merupakan hal yang normal pada masa puber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *