Kenali Warna Cairan Vaginamu

posted on 18/03/2017

Sumber: www.pixabay.com

 

Cairan vagina adalah sesuatu yang normal, tetapi perlu diperhatikan warna dan teksturnya.

Cairan vagina bisa jadi hal yang mengkhawatirkan bagi sebagian perempuan. Banyak perempuan yang panik karena tidak tahu cairan apa yang keluar dari vagina mereka. Bagaimana tidak, cairan yang keluar dari vagina ini beragam warna dan teksturnya.

Apabila ada cairan yang keluar dari vagina, Sahabat GueTau tidak perlu panik. Vagina memang mengeluarkan cairan yang membawa sel-sel yang tidak berguna di vagina. Tapi, Sahabat GueTau juga perlu memerhatikan tekstur dan warna cairan tersebut. Jika merasa ada cairan vagina yang berwarna dan berbau aneh, saatnya konsultasi ke dokter.

Bagaimana warna cairan vagina yang normal dan tidak normal? Yuk, kita simak!

Putih Bening

Jika cairan vagina berwarna bening atau putih, berarti cairan vaginamu normal dan tidak ada masalah. Tetap waspada jika teksturnya agak kental dan diikuti dengan rasa gatal, karena bisa jadi terjadi infeksi ragi pada vaginamu.

Cokelat

Cairan vagina yang berwarna kecokelatan dan diselingin sedikit darah dapat dikatakan normal jika keluar pada fase menstruasi. Pada kondisi tertentu, warna cokelat pada cairan vagina juga bisa menandakan kanker serviks.

Kuning/Hijau

Warna ini bisa menandakan vaginamu terinfeksi bakteri. Pada umumnya, infeksi yang terjadi adalah trichomoniasis. Infeksi tersebut dapat dikategorikan sebagai penyakit menular seksual.

Oleh GueTau

Referensi:

http://www.cosmopolitan.com/sex-love/advice/g2666/vaginal-discharge/

http://www.health24.com/Medical/Vaginal-health/Health-tips/The-colours-of-vaginal-discharge-whats-normal-20140502

 

related post

#TanyaGueTau Tentang Mimpi Basah Pada Perempuan

posted on 12/03/2017

    Dear GueTau, Apakah peremuan mengalami Mimpi Basah? Kalau ya, apakah hal itu normal? -Anonim   Dear anonim, Ya. Ada beber

Hal-Hal yang (Mungkin) Belum Kamu Ketahui Tentang Seks

posted on 24/01/2017

    “Mungkin kamu akan penasaran!”   Akhirnya sampai juga di episode terakhir seri Vagina Dispatches dari The Gua

Sudah Pernah Ajak Vaginamu Ngobrol?

posted on 04/01/2017

  September 2016 lalu, salah satu portal berita terbesar di dunia, The Guardian, meluncurkan sebuah serial edukasi seks bertajuk ‘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 17 =