Apa Sih Klitoris? Dan Di Mana Letaknya?

posted on 13/09/2017

Cewek perlu tahu, nih!

Sumber: www.revelist.com

Klitoris sering disebut-sebut sebagai kunci kenikmatan seksual bagi wanita. Namun, sayang sekali tidak banyak orang yang tahu apa itu klitoris dan di mana letaknya. Klitoris adalah organ seks pada vagina yang berfungsi untuk rangsangan seksual. Klitoris bisa ditemukan di antara dua bibir vagina.

Klitoris bisa ditemukan di antara dua bibir vagina.

Para perempuan tidak perlu khawatir dengan disfungsi seksual seperti yang dialami para laki-laki karena fungsi dari klitoris itu sendiri tidak akan berubah meskipun seseorang sudah memasuki masa tua. Hanya saja, setelah menopause, klitoris diketahui akan tumbuh 2,5 kali lebih besar daripada saat remaja.

Fakta Unik Tentang Klitoris

Organ kenikmatan seksual yang sering kali tidak diperhatikan ini, ternyata memiliki banyak fakta unik. Mau tahu? Yuk, baca ulasannya berikut ini.

 

  • Klitoris bisa ereksi

 

Tidak jauh berbeda dengan penis pada laki-laki, ereksi pada klitoris juga akan membuatnya berubah menjadi lebih besar meskipun tidak terlalu terlihat. Klitoris dikenal sensitif karena terdiri dari saraf yang lebih banyak dari bagian tubuh manapun. Tercatat, ada 8.000 saraf yang ada pada klitoris.

Mungkin sahabat GueTau belum tahu kalau ternyata organ ini juga bisa mengalami ereksi. Hal ini dikarenakan klitoris terdiri dari darah dan jaringan halus yang sensitif terhadap rangsangan.

 

  • Ukuran klitoris lebih besar

 

Klitoris mungkin hanya terlihat sebagai tombol kecil, padahal kenyataannya organ ini memiliki ukuran yang lebih besar dari yang kamu lihat. Klitoris memiliki struktur yang sama dengan penis (kulup, batang, dan penyangga) yang mengaitkan seluruh organ seksual wanita.

 

  • Klitoris akan sakit saat mengalami orgasme

 

Ukuran klitoris akan mencapai batas maksimal pembengkakan saat perempuan mengalami klimaks saat berhubungan seksual. Hal tersebut akan membuat para perempuan merasa sedikit tidak nyaman bahkan terlalu sakit untuk mengalami stimulasi lebih lanjut.

 

  • Klitoris membutuhkan cairan

 

Jangan lupa untuk selalu memakai pelumas untuk memanjakan diri dan klitoris kamu. Sebab, gesekan pada klitoris dengan jari atau mainan seks tanpa pelumas akan membuatmu merasa tidak nyaman. Faktanya, satu kali klitoris mengalami orgasme akan menghasilkan 3-16 kontraksi yang berlangsung dalam waktu 10-30 detik.

Tercatat, sebanyak 95% wanita mampu mencapai orgasme dalam beberapa menit saja hanya dengan menstimulasi diri sendiri.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai klitoris. Ternyata, klitoris itu memiliki peranan besar dalam kehidupan seksual seorang perempuan ya!

Oleh Dewi Maharani

related post

Mitos dan Fakta Kesehatan Seksual

posted on 28/04/2014

Seksualitas merupakan hal yang menarik untuk dibahas. Meskipun demikian, masih banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai seksualitas.

Cerita di Balik Hari Kesehatan Seksual Dunia

posted on 10/09/2013

Pada tahun 2010, Asosiasi Kesehatan Seksual Dunia atau  World Association for Sexual Health (WAS) meminta seluruh organisasi anggotanya unt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =