14 Jenis Bra yang Perlu Diketahui oleh Para Cewek!

posted on 03/03/2017

 

Sumber: Favim.com

 

Sahabat GueTau, seorang perempuan yang beranjak dewasa akan merasakan perubahan dalam tubuhnya. Salah satu perubahan yang paling nampak adalah payudara yang akan membesar. Terlepas dari ukurannya, pertumbuhan payudara adalah hal yang alami terjadi pada setiap perempuan.

Mengenal Fungsi Bra

Dalam beraktifitas, payudara yang ukurannya membesar akan ikut bergerak ketika Sahabat GueTau sedang bergerak. Salah satu fungsi bra dalam hal ini adalah menahan dan menopang payudara agar pemakainya lebih nyaman bergerak.

Bagi perempuan dengan ukuran payudara besar, bra akan sangat membantu untuk menopang payudara sehingga si pemakai terhindar dari potensi sakit punggung. Dari sisi estetik, puting susu pada payudara seseorang dapat disembunyikan dengan menggunakan bra.

Jenis-Jenis Bra

Setelah mengenal fungsinya, yuk, kita cari tahu mengenai jenis-jenis bra yang dipakai. Setiap bra diciptakan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Misalnya bra yang berbahan dasar silikon, bra untuk olahraga, dan lain-lain. Simak terus ya!

Padded Bra

Bra yang satu ini cocok dipakai untuk Sahabat GueTau yang punya payudara berukuran kecil. Padded bra membuat payudara terlihat lebih penuh dan berisi karena terdapat sponge di bagian dalamnya.

Adhesive Bra

Pernah dengar silicon bra? Bra yang hanya berupa material bertekstur lentur ini nggak punya tali penyangga maupun kawat penyokong. Akan tetapi daya lekatnya cukup kuat dan cocok dipakai saat kamu memakai gaun yang terbuka di bagian punggung.

Strapless Bra

Kalau mau memakai baju dengan pundak terbuka, kebaya, atau tank top, strapless bra bias jadi pilihan paling pas. Bra jenis ini tidak memiliki tali penyangga, namun biasanya masih ada yang dilengkapi dengan kawat penyokong.

Demi Bra

Demi bra atau yang sering disebut dengan a half cup bra memiliki bentuk seperti setengah mangkuk. Model bra ini sangat berpengaruh untuk menjadikan payudara yang turun menjadi lebih naik. Bra ini juga bisa membuat posturmu lebih tegak!

Sport Bra

Bra yang satu ini wajib dimiliki, terutama untuk kau yang sering banget berolahraga. Tidak hanya terasa ringan dan nyaman saat dipakai, tapi bra ini juga dapat mengurangi cidera akibat gerakan-gerakan saat berolahraga.

Full Support Bra

Bra ini cocok dipakai untuk sehari-hari. Full Support Bra memiliki desain yang menutupi seluruh bagian payudara.

U-Plunge Bra

U-Plunge bra juga dikenal dengan sebutan angel wing bra. Mirip dengan demi bra, U-Plunge bra hanya menutup setengah bagian payudara dengan bgian tengah yang lebih rendah lagi. Cocok dipadankan dengan low cut plunge dress.

Maternity Bra

Bra ini cukup unik, karena bentuknya akan mengikuti bentuk payudara si pemakai. Bra ini digunakan oleh orang yang hamil, karena bentuk payudara seseorang cenderung akan membesar ketika hamil.

Push Up Bra

Bra ini dilengkapi dengan pad yang berfungsi untuk mengangkat seluruh bagian payudara. Selain payudara akan terlihat lebih berisi, push up bra juga bikin payudara kamu lebih kencang.

Minimizer Bra

Kebalikan dari push up bra, minimizer bra didesain untuk kamu yang nggak pede dengan bentuk dan ukuran payudara yang besar. Dengan bra ini, payudara akan terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya,.

Softcup Bra

Sesuai dengan namanya, bra ini benar-benar lembut dan tidak memiliki kawat. Jadi, softcup bra tetap aman untuk dipakai sehari-hari kalau kamu nggak bepergian kemana-mana.

Nursing Bra

Bra ini adalah penyelamat para ibu menyusui. Pada bagian putingnya ada lapisan yang bisa dibuka sehingga para ibu bisa menyusui anaknya di mana pun ia berada.

T-Shirt Bra

Bra ini cocok dikenakan saat kamu memakai t-shirt. T-shirt biasanya dibuat dari bahan yang sangat lembut dan tidak memiliki garis jahitan di sekitarnya.

Underwire Bra

Bra jenis ini termasuk yang mudah ditemui. Underwire bra atau yang lebih akrab disebut dengan bra kawat berfungsi untuk menyokong payudara kamu agar lebih naik ke bagian dada yang tepat. Bra ini perlu diganti secara berkala karena kawatnya sering keluar dari tempatnya. Hal ini akan membuatmu tidak nyaman ketika memakainya.

Kalau Sahabat GueTau suka pakai bra yang mana?

 

related post

Serba Serbi Bra

posted on 26/02/2016

“Bra berasal dari bahasa Prancis kuno yang berarti ‘lengan atas’.” Bagi seorang perempuan, menggunakan bra yang sesuai dengan bentuk

Berbeda Ukuran? Gak Masalah

posted on 29/01/2016

“dalam dunia medis, ukuran dada perempuan memang gak memiliki ukuran besar yang sama persis, itu merupakan hal yang normal pada masa puber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + sixteen =