Yuk, Cari Tahu Manfaat Minum Air Setelah Bangun Tidur!

posted on 25/09/2017

Cara Paling Murah Untuk Sehat, Nih!

 

Sumber: bicycling.com

 

Sahabat GueTau tahu nggak kalau 70 persen tubuh manusia terdiri dari air? Inilah yang menjadikan air sangat penting bagi kehidupan kita. Bila kebutuhan air di dalam tubuh tidak terpenuhi maka tubuh akan mengalami gangguan kesehatan jangka pendek ataupun jangka panjang. Tentunya kamu nggak mau dong?

Dehidrasi yang berkepanjangan misalnya, bisa menyebbakan arthritis, rheumatoid, migrain, kolitis, angina, hipertensi, dispepsia, obesitas, kanker payudara, wasir, batu ginjal, tuberkulosis paru, sinusitis, dan kanker rahim.

Nah, supaya tubuh kamu terhindar dari penyakit-penyakit itu, cobalah untuk rutin mengkonsusmi air putih agar tetap terehidrasi sepanjang hari. Dengan begitu, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas tanpa harus takut dehidrasi. Salah satu waktu terbaik untuk mencukupi kebutuhan tubuh dengan air putih adalah pagi setelah bangun tidur. Kenapa ya? Yuk, cari tahu manfaat minum air setelah bangun tidur.

Meningkatkan metabolisme

 

 

Minum air putih setelah bangun tidur dapat membantu meningkatkan metabolisme sekitar 24 persen. Hal ini sangat penting bagi kamu yang sedang melakukan diet secara ketat. Tingkat metabolisme yang meningkat akan membantu membuat sistem pencernaan kamu lebih baik.

 

Menghilangkan racun di dalam tubuh

 

Pada malam hari, tubuh memperbaiki diri dan mengeluarkan semua racun yang ada di dalam tubuh kita. Dengan meminum air putih saat perut kosong setelah bangun tidur di pagi hari akan membersihkan racun dalam tubuh. Minum banyak air juga meningkatkan produksi sel darah baru dan sel otot.

Mencegah gangguan pencernaan

 

 

Gangguan pencernaan terjadi karena meningkatnya keasaman di perut. Bagi penderita sakit maag, kamu pasti sering kali merasakan asam lambung kembali ke kerongkongan. Namun, kamu nggak perlu khawatir karena dengan meminum air putih dapat menekan asam sehingga mencegahnya untuk naik.

 

Menyehatkan kulit

 

Dehidraasi bisa menyebabkan keriput dini lho! Hal ini dibuktikan dari studi bahwa dengan meminum 500 ml air saat perut kosong dapat membantu meningkatkan aliran darah di kulit yang membuat kulit tampak bersinar. Selain itu, meminum lebih banyak air sepanjang hari akan membantu tubuh mengeluarkan racun yang berpengaruh pada kesehatan kulit kamu.

Mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih

 

 

Manfaat lain dari minum air putih setelah bangun tidur adalah mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih. Air putih dapat mengencerkan asam yang memicu batu di ginjal. Semakin banyak air yang diminum (batas sehat), semakin kamu terlindungi dari berbagai infeksi kandung kemih yang diakibatkan oleh toksin.

 

Baik untuk pertumbuhan rambut

 

Dehidrasi bisa berdampak buruk pada pertumbuhan rambut kamu. Untuk mencegahnya, kamu bisa minum banyak air untuk menutrisi rambut dari dalam hingga luar. Jika tubuh kamu tidak tercukupi dengan baik maka akan memicu penipisan dan kerapuhan pada rambut.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

 

 

Minum air putih setelah bangun tidur akan membantu menyeimbangkan sistem limfatik yang memicu peningkatan imunitas. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat maka akan membuat kamu lebih kebal terhadap penyakit.

Nah sahabat GueTau, itu dia manfaat minum air putih setelah bangun tidur. Banyak kan? Jadi, mulai sekarang jangan lupa ya untuk selalu mencukupi tubuh kamu dengan air putih supaya aktivitas tetap lancar.

Oleh Dewi Maharani

 

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Olahraga di Rumah Tanpa Ribet

posted on 20/03/2016

“Pergi ke gym pastinya memerlukan biaya, waktu, dan tenaga yang lebih dibandingkan dengan berolahraga di rumah.” Selalu terlihat sehat d

5 Mitos dan Fakta Hubungan Antara Makanan dan Kesehatan Reproduksimu

posted on 23/12/2015

Sumber “Hasil penelitian para dokter dari Harvard university Amerika serikat yang melakukan analisis sperma milik seratus laki-laki berusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 6 =