Olahraga di Rumah Tanpa Ribet

posted on 20/03/2016

    “Pergi ke gym pastinya memerlukan biaya, waktu, dan tenaga yang lebih dibandingkan dengan berolahraga di rumah.”

Selalu terlihat sehat dan bugar dalam setiap kesempatan adalah impian dari semua orang. Tapi, tidak semua orang mempunyai waktu luang untuk pergi berolahraga. Kali ini, GueTau akan bahas tentang olehraga di rumah yang gak perlu alat sama sekali! Selamat olahraga ya!

1. Jumping Jacks

Berdiri dengan kedua kaki terbuka dan lengan berada di samping badan. Kemudian angkat tangan ke atas sampai melebihi kepala diikuti dengan gerakan melompat dan kaki dilebarkan. Ulangi terus menerus dan percepat gerakan.

Jumping Jacks
Sumber

2. Push Up

Siap dengan posisi push up, pastikan tubuh dari kepala hingga kaki dalam keadaan lurus. Rendahkan tubuh hingga dada dekat dengan lantai. Tahan beberapa saat, kemudian kembali lagi kepada posisi awal dan ulangi gerakan tersebut.

Push Up
Sumber

3. Seated Rotation

Duduk di lantai dengan meletakkan kedua kaki di depan, lutut ditekuk, dan angkat tumit sedikit ke udara. Posisikan punggung 45 derajat dengan lantai dan lengan lurus ke depan dada, kedua telapak tangan saling ditelengkupkan. Putar badan ke kanan, kemudian ke kiri, ulangi langkah tersebut.

Seated Rotation
Sumber

4. Squat Jump

Berdiri dengan kedua kaki, lengan dilebarkan ke samping dengan tangan menyentuh belakang telinga. Lutut ditekuk, kemudian lompatlah setinggi-tingginya. Turun perlahan-lahan dan bersiap untuk lompatan berikutnya.

Squat Jump
Sumber

Itu tadi dia beberapa exercise ringan yang dapat Sahabat GueTau lakukan di rumah untuk berolahraga rutin.
Kenapa Perlu Berolahraga?

Olahraga selain membuat tubuh tetap sehat dan bugar ternyata juga mempunyai beberapa manfaat lain. Salah satunya adalah menjadi lebih percaya diri, mengingat ketika berolahraga diri kita menjadi lebih sehat dan bugar yang secara tidak langsung akan mempengaruhi diri kita untuk tampil lebih percaya diri.

Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan oleh David Atkinson dari Amerika Serikat, olahraga dapat meningkatkan kinerja otak yang berdampak pada meningkatnya produktivitas kerja dan kestabilan emosi seseorang.

Banyak sekali kan ternyata manfaat dari melakukan olahraga ringan setiap hari? Kamu punya tips berolahraga sendiri? Mari berbagi ke GueTau! Langsung kirim email kamu ke info@guetau.com.

Oleh Bagus Siswantha

Referensi:
1. www.fitwatch.com
2. www.womenshealthmag.com

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

5 Mitos dan Fakta Hubungan Antara Makanan dan Kesehatan Reproduksimu

posted on 23/12/2015

Sumber “Hasil penelitian para dokter dari Harvard university Amerika serikat yang melakukan analisis sperma milik seratus laki-laki berusi

Buku Bisa Pengaruhi Kepribadianmu, Lho!

posted on 25/04/2015

  “Saat seseorang membaca buku, terutama novel fiksi, tanpa sadar ia akan masuk dalam dunia karakter di cerita tersebut.” Masihkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *