Ini Dia 4 Tips Untuk Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

posted on 13/09/2017

Bye, Mata Panda!

Sumber: www.care2.com

Lingkaran hitam di bawah mata atau biasa dikenal dengan istilah mata panda biasanya bisa terjadi karena adanya beberapa faktor, mulai dari  kurang tidur, kebanyakan mengonsumsi minuman bersoda, kelelahan, dan lain sebagainya.

Kebiasaan kurang tidur (begadang) sering kali menjadi penyebab munculnya mata panda, baik laki-laki atau perempuan. Mata panda ini biasanya disertai dengan mata berair, panas, atau berkantung.

Selain itu, keberadaan mata panda ini juga membuat seseorang menjadi kurang percaya diri karena dianggap mengganggu penampilan. Untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata inilah, banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkannya. Nah, sahabat GueTau yang punya masalah mata panda nggak perlu khawatir. Berikut, GueTau sudah merangkum cara menghilangkan mata panda. Cekidot!

 

  • Mentimun

 

Mentimun adalah salah satu bahan alami untuk menghilangkan mata panda. Sifatnya yang dingin membuat mentimun dapat menghilangkan lingkaran hitam yang ada di bawah mata kamu. Selain itu, mentimun juga kaya akan zat halitosis yang memiliki manfaat untuk mata dan area sekitarnya.

 

  • Teh Hijau

 

Cara lain untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata adalah teh hijau. Kandungan antioksidan tinggi di dalamnya dapat membantu meremajakan sel kulit pada kantong mata. Sahabat GueTau hanya perlu mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Selain dapat menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, teh hijau juga baik untuk kesehatan lho!

 

  • Wortel

 

Masalah lingkaran hitam di bawah mata juga bisa diatasi dengan wortel. Wortel mengandung berbagai vitamin, seperti Vitamin A dan C yang dianggap efektif untuk mengatasi mata panda yang kamu alami.

 

  • Kentang

 

Ternyata, kentang juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi mata panda lho! Kandungan zat phytochemical, polifenol, karotenoid, enzim catecholase, dan Vitamin C yang terdapat di dalam kentang dapat meremajakan kulit terutama bagi kantong mata. Selain itu, kentang juga mengandung mineral natrium dengan kadar alkalin yang cukup tinggi untuk meningkatkan pH yang terlalu asam di dalam tubuh kamu. Dengan kemampuan iinilah maka kentang bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

 

  • Minyak Zaitun

 

Minyak zaitun adalah cara lain untuk menghilangkan mata panda. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada area mata yang menghitam, terutama bagian kantong mata. Lakukanlah cara ini secara rutin sebanyak 2-3 kali sehari.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda. Jadi, mulai sekarang kamu nggak perlu lagi kebingungan mengatasi lingkaran hitam di bawah mata yang mengganggu.

Dengan menggunakan beberapa bahan alami di atas, mata panda kamu dapat diatasi. Namun, perlu kamu ingat kalau tidak ada hasil yang instan sehingga kamu perlu sabar dan telaten dalam melakukannya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua sahabat GueTau ya!

Oleh Dewi Maharani

related post

Mengejutkan! Ketika Beauty Vlogger Melawan Bullying di Media Sosial

posted on 09/06/2017

Jika Sahabat GueTau aktif berselancar di dunia maya, pasti akrab dengan istilah beauty vlogger. Ya, mereka adalah sekumpulan orang yang meny

Warna Kulit: Tak Sekadar Hitam dan Putih

posted on 04/09/2016

“Berandai-andai jadi bule berkulit putih, eh bulenya berlomba-lomba punya kulit coklat…” Sahabat GueTau, sebagai anak muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − one =