Apakah Saya Hamil?

posted on 05/12/2013

Buat Sahabat GueTau yang bertanya-tanya ”apakah saya hamil?” kami berikan panduan untuk membantu kamu nih. Silakan jawab pertanyaan-pertanyaan untuk memastikan apakah kamu hamil atau tidak.

1.  Apakah kamu melakukan hubungan seksual dengan dirimu sendiri (masturbasi atau onani)? Bukan dengan orang lain? Tenang, masturbasi atau onani tidak menyebabkan kehamilan.

2.  Apakah kamu tidak melakukan hubungan seksual apapun dengan pasangan kamu, tapi kamu khawatir karena sesuatu seperti menyentuh tangannya, badannya, atau menyentuh handuk atau celana pasangan kamu yang mungkin mengandung cairan mani yang sudah kering? Tenang, sperma dan ovum membutuhkan keadaan tertentu untuk menyebabkan kehamilan, dan hal yang disebutkan sebelumnya tidak menyebabkan kehamilan.

3.  Apakah kamu berhubungan seksual dengan seseorang yang memiliki organ seksual dan reproduksimu  yang sama denganmu, misalnya kamu punya penis dia juga punya penis, atau kamu punya vulva dia juga punya vulva? Tenang, berhubungan seksual dengan seseorang memiliki organ seksual dan reproduksimu yang sama denganmu tidak menimbulkan kehamilan, tapi berisiko terhadap infeksi menular seksual.

4.  Apakah kamu atau pasangan kamu menggunakan alat kontrasepsi modern tertentu kondom, IUD, susuk KB, suntik KB atau minum pil KB secara benar?Maka kemungkinan kamu mengalami kehamilan sangat kecil. Apalagi jika kamu menggunakan lebih dari satu alat kontrasepsi, seperti kondom dan pil KB, atau kondom dan IUD.

 

Jadi jika kamu melakukan hal berikut, maka kamu berisiko untuk mengalami kehamilan :

1.  Melakukan hubungan seksual dimana penis masuk ke dalam vagina atau bahkan jika ejakulasi terjadi di vulva.

2.  Kamu tidak menggunakan alat kontrasepsi modern atau tidak benar dalam menggunakannya.

 

 Nah, jika kamu merasa berisiko untuk mengalami kehamilan sebaiknya sesegera mungkin untuk melakukan tes kehamilan. Untuk kamu yang tidak ingin hamil, sangat wajar jika kamu merasa takut untuk mengetahui hasilnya. Namun hanya tes kehamilan lah yang bisa memastikan kamu hamil atau tidak. Kamu tidak bisa percaya pada bacaan kartu atau tanda-tanda tertentu untuk mengetahui status kehamilanmu. Cara yang benar adalah dengan melakukan tes secara mandiri dengan test pack yang bisa kamu beli di apotek atau supermarket, atau ke dokter obstetri dan ginekologi. Semakin cepat kamu mengetahui status kehamilanmu semakin baik, karena lebih banyak pilihan yang bisa kamu ambil jika benar kamu hamil. Nah tentang hal ini akan dibahasa di bagian kehamilan tidak direncanakan.

 

Ditulis oleh Fita Rizki Utami

 

Referensi:

1. http://www.scarleteen.com/article/crisis/youre_not_pregnant_why_do_you_think_you_are

related post

Kata Netizen Ini, Perempuan Bisa Hamil Kalau Satu Kolam Renang dengan Laki-Laki

posted on 16/04/2017

“Tidak semua informasi di dunia maya perlu kita percaya.” Seorang netizen pengguna facebook mengunggah sebuah komentar yang menu

KTD: Siapa yang Dirugikan?

posted on 10/12/2015

Sumber “11% kasus kehamilan pada remaja di seluruh dunia terjadi pada gadis berusia 15 hingga 19 tahun dan 95% kasus kehamilan pada remaja

Aborsi Ilegal: Apa Saja Risikonya?

posted on 10/11/2015

Source “Jumlah kasus aborsi di Indonesia setiap tahun mencapai 2,3 juta, 30 persen di antaranya dilakukan oleh remaja.” Berdasarkan kuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 1 =