Harapan Baru Penyembuhan HIV

posted on 04/10/2016

    “Harapan akan terus ada. Teruslah bersemangat dan percaya.”

Sebuah penemuan metode baru penyembuhan pasien dengan HIV mendekati titik terang. Penyembuhan? Yes, penyembuhan! Dalam penemuan ini, para ilmuwan mencoba memusnahkan virus HIV di dalam tubuh pasien terdeteksi HIV. Hasil penemuan ini tentu ditungu-tunggu dan menjadi harapan baru bagi semua orang.

Penemuan ini dilakukan oleh tim ilmuwan dari beberapa universitas terbaik di Inggris. Di bawah naungan National Institute for Health Research, para ilmuwan menerapkan metode baru pemusnahan virus di dalam tubuh pasien dengan HIV. Sejauh ini, penelitian yang dilakukan menunjukkan perkembangan positif.

Sebanyak 50 orang berkontribusi sebagai sampel dalam penelitian ini. Salah satu pesertanya adalah laki-laki berusia 44 tahun. Ia adalah salah satu peserta pertama yang telah menempuh metode pengobatan ini. Berdasarkan tes darah terakhir yang dilakukannya, tidak ada virus HIV terdeteksi dalam tubuhnya.

Penelitian ini terus berlanjut dilakukan hingga ditemukan hasil yang benar-benar efektif untuk memusnahkan virus HIV dalam tubuh manusia. Walaupun belum mencapai hasil final, perkembangan terakhir penelitian ini disambut sangat baik di seluruh dunia.

Sejauh ini, pasien terdeteksi HIV belum bisa dimusnahkan secara permanen. Metode pengobatan yang selama ini dilakukan adalah dengan konsumsi ARV atau antiretroviral yang cara kerjanya menekan aktivitas virus dalam tubuh. Karena itu, ARV wajib dikonsumsi seumur hidup.

Dengan adanya penelitian ini, diharapkan terus ada upaya penyembuhan pasien terdeteksi HIV dan AIDS. Teman-teman ODHA, kami berada di sampingmu. Jangan merasa sendirian, karena harapan terus ada.

Ramaikan diskusi mengenai kesehatan dan gaya hidup anak muda di kanal media sosial GueTau @guetaucom (instagram dan twitter) dan Facebook Fan Page GueTau.

Oleh Justian Edwin

Sumber dan Referensi:
1.) http://news.sky.com/story/hiv-cure-hope-after-uk-trial-of-pioneering-virus-treatment-10602787
2.) http://www.mirror.co.uk/news/uk-news/britain-major-hiv-cure-breakthrough-8960404
3.) http://www.dailymail.co.uk/news/article-3818110/Scientists-searching-HIV-cure-close-breakthrough-British-man-suffering-virus-shows-remarkable-progress.html

related post

Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Infeksi Menular Seksual

posted on 27/05/2017

Bagi perempuan dan laki-laki yang sudah aktif secara seksual, ada beberapa risiko yang perlu diwaspadai. Penyakit ini dapat ditularkan lewat

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Hidup dengan HIV

posted on 26/05/2016

“Kamu berhak memilih untuk terbuka atau tidak terbuka” Menyadari bahwa ada makhluk lain bernama HIV di dalam tubuh bukan sesuatu

2 thoughts on “Harapan Baru Penyembuhan HIV

  1. alya says:

    Tapi efeknya seks bebas makin berani gan…he

  2. yang paling efektif agar tidak terkena hiv mesti menjaga diri dan jangan melakukan sex bebas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =