Bulan Mei=Bulan Masturbasi

posted on 14/05/2013

Halo bulan Mei! Halo bulan Masturbasi!

Yup! Di Amerika Serikat, bulan Mei merupakan salah satu bulan penting yang dinanti-nanti untuk dirayakan lho. Semenjak tahun 1995, bulan Mei ditetapkan sebagai bulan masturbasi yang dirayakan secara sungguh-sungguh oleh masyarakat di sana.

 

Bulan Masturbasi?

Alkisah ada seorang US Surgeon General bernama Joycelyn Elders yang dipecat akibat pernyataannya tentang masturbasi. Pada tahun 1994, Elders melontarkan penyataan bahwa masturbasi harus dimasukkan dalam program pendidikan seks. Pernyataan tersebut dilontarkan Elders pada saat beliau menyampaikan pidatonya di perayaan Hari AIDS Internasional yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Saat itu, Elders mendapat pertanyaan dari audiens tentang potensi masturbasi dalam menekan aktivitas seksual. Dia menjawab, “Saya pikir masturbasi merupakan suatu bagian dari seksualitas manusia dan bagian yang mungkin harus diajarkan.”

Tak disangka-sangka, pernyataan Elders kali itu merupakan gerbang selamat tinggal bagi karir US Surgeon General kulit hitam pertama ini.

Sejumlah orang yang sepaham dengan Elders dan merasa jengkel atas pemecatan Elders. Toko mainan seks di San Francisco dan perusahaan pendidikan Good Vibrations akhirnya menginisiasi sebuah kampanye dan edukasi bernama Bulan Masturbasi yang dirayakan setiap bulan Mei.

Menurut Education Program Manager di Good Vibrations, Charlie Glickman, Bulan Masturbasi yang jatuh pada bulan Mei telah dan ingin terus membebaskan orang untuk berbicara tentang masturbasi, agar masturbasi tidak lagi dianggap sebagai hal kotor yang perlu disingkirkan. “Tujuan di balik Bulan Masturbasi adalah membebaskan diri dari beberapa stereotip dan miskonsepsi untuk menciptakan ruang di mana masturbasi tidak dilihat sebagai pilihan yang jelek, melainkan sebagai pilihan lain yang tersedia di ‘meja prasmanan’.”

Nah, Sahabat #GueTau, dalam rangka Bulan Masturbasi, yang sayangnya tidak dirayakan di Indonesia ini, apakah kamu punya opini atau pertanyaan tentang masturbasi yang ingin diungkapkan? Jangan ragu-ragu untuk membaginya di GueTau.com ya!

___

Ditulis Oleh: Nisrina Nadhifah, kontributor GueTau.com

Dari berbagai sumber

related post

Onani? Masturbasi?

posted on 27/09/2016

“Seorang ahli bedah dari Amerika, Joycelyn Elders, dipecat pada tahun 1994 karena mengeluarkan pernyataan bahwa masturbasi kegiatan seksua

(Bukan) Tips Menabung Sepuluh Juta Dalam Satu Bulan

posted on 24/01/2016

Sumber “Tanyakan dulu pada dirimu sendiri, apakah kamu membutuhkannya atau sekadar lapar mata saja?“ Sahabat GueTau, apakah kamu pernah

5 Manfaat Masturbasi

posted on 27/05/2015

“Pengenalan akan anatomi tubuh ini mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membangun body image yang positif.” Mastrubasi kerap diangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =