Move On Dong!

posted on 01/06/2016

    “Dear mantan, maafkan aku yang dulu.”

Beberapa minggu terakhir, meme lucu dengan caption tersebut menjadi viral di berbagai media sosial. Dalam meme yang kerap diikuti dengan tagar #DearMantan, ditampil sebuah kolase foto perbandingan penampilan terdahulu seseorang saat masih bersama dengan mantan pacarnya dan penampilan terkini setelah putus dengan sang mantan.

Lho, memangnya ada apa nih kok sampai minta maaf ke mantan?

Walaupun caption meme tersebut meminta maaf, namun sebenarnya ada maksud lain dari si pengunggah gambar. Mungkin saja meme ini adalah bentuk sindiran kepada mantan pacar karena telah meninggalkan dirinya. Dengan menampilkan foto dirinya yang sekarang sudah berubah, si pengunggah meme ini berharap agar sang mantan menyesal. Gambar ‘sesudah’ biasanya memuat penampilan fisik yang lebih menawan dibandingkan dengan gambar ‘sebelum’ untuk menekankan bahwa setelah putus dengan sang mantan ia berhasil menjadi lebih baik. Wah, ada-ada saja ya!

Lagipula, apa iya hanya karena penampilan fisik akhirnya hubunganmu dengan sang mantan kandas? Hmm, sepertinya bukan itu deh. Bagus sih kalau kamu menjadi lebih rajin merawat diri dan memperhatikan penampilanmu agar bisa tampil lebih percaya diri, tapi jangan sampai kamu melakukannya hanya untuk membuat mantan pacarmu menyesal ya. Berakhirnya hubungan dengan mantan pacarmu memang menyedihkan, tapi itu kan sudah terjadi. So, let’s move on!

Putus dengan mantan pacar memang bisa menjadi salah satu motivasi untuk melakukan evaluasi diri sehingga bisa menjadi lebih baik ke depannya, tapi tidak perlu sampai menyindir mantan pacar juga ya, Sahabat GueTau! Daripada mengurusi mantan, lebih baik fokus untuk bahagia dengan pasangan kamu sekarang, kan?

Belum menemukan lagi pasangan? Eits, tidak masalah! Kamu bisa menggunakan waktumu untuk meningkatkan kualitas diri dengan mempelajari hal-hal baru, menekuni hobimu, atau bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan bidang kamu sukai.

Apakah kamu juga pernah membuat meme #DearMantan ini, Sahabat GueTau? Awas, bukannya tersindir, nanti mantanmu malah mengira kamu belum bisa move on dan masih terus memikirkannya.

Jika kamu ingin berbagi meme lucu lainnya, silakan kirimkan ke info@guetau.com ya!

Oleh Helmi Akbar

Referensi:
1. http://www.instagram.com/
2. www.hai-online.com/

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Antara Cinta dan Usia: Dinamika Pacaran Beda Usia

posted on 15/10/2014

Antara Cinta dan Usia Jatuh cinta terjadi tanpa terjadwal. Kepada siapa juga termasuk dalam sebuah rahasia, di manaada manis dan gurihnya. S

Hubungan Jarak Jauh? Gak Masalah Tuh!

posted on 23/03/2014

“Pacaran jarak jauh tidak masalah! Hal yang terpenting adalah di mana komunikasi masih bisa terjalin dengan baik. Kuncinya? Saling percaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − seven =