Inikah yang Ditakuti Masyarakat Umum tentang LGBTQI?

posted on 21/02/2014

“Mereka sama seperti masyarakat pada umumnya, jangan karena orientasi seksual lantas menilai mereka berbeda.”

Hai Sahabat GueTau, pernah kah kalian ada di acara dan banyak kawan-kawan LGBTQI (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Queer, Interseks), tapi kamu merasa takut terhadap mereka? Wah, padahal kalau menurut pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang”. Makanya kita semua perlu kenalan sama kawan-kawan LGBTQI. 

 

Fakta

Pada dasarnya, kawan-kawan LGBTQI adalah orang  yang ramah, tahu tata krama dan tahu aturan. Mereka pun bisa mendengar keluh kesah dan menerima kamu apa adanya. Curhat kepada mereka bisa jadi adalah keputusan yang tepat. Mereka bisa berteman dengan siapapun tanpa peduli latar belakang kamu. Namun, kadang mereka malah merasa khawatir bila kamu menjadi pihak yang tidak merasa nyaman ketika sedang berada di antara mereka.

Tapi yang perlu Sahabat GueTau tau bahwa mereka sama seperti masyarakat pada umumnya. Jangan hanya karena identitas ataupun orientasi seksual, lantas menilai mereka berbeda. Setiap orang, bahkan yang kembar identik pun, pasti selalu ada perbedaan. Kawan-kawan LGBTQI adalah manusia yang diciptakan sama dengan kita. Malah, segala sesuatu yang membuat masing-masing individu berbeda menjadikan pertemanan ini mengasyikan.

 

LGBT2

Hari Membuat Pertemanan Baru

Taukah Sahabat GueTau jika setiap tanggal 11 Februari diperingati sebagai Hari Membuat Pertemanan Baru. Sebagai warga dunia yang baik, sebaiknya ikut andil dalam merayakannya ya, mungkin bisa dimulai dengan menambahkan di agenda kamu bahwa pada tanggal 11 Februari harus menambah setidaknya satu teman.

Demikian pembahasan tentang membuat pertemanan baru. Semoga informasi yang diberikan dapat menambah wawasan dan menjadikan Sahabat GueTau s memiliki banyak teman. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirim email ke info@Guetau.com.

 

LGBT3

Bagiamana Memulai Pertemanan Baru, Terutama dengan kawan-kawan LGBTQI?

Kalau Sahabat GueTau bingung bagaimana cara memulai berteman terlebih dengan kawan-kawan LGBTQI, berikut kami akan berikan tips-tipsnya:

  1. Lihat seseorang yang akan sahabat jadikan teman sebentar.
  2. Lakukan kontak mata, tapi jangan berlebihan
  3. Lakukan trik seperti, “Hi, apakah kita pernah bertemu sebelumnya?”
  4. Perkenalkan dirimu dahulu!
  5. Jika dia tampak ramah, kamu bisa bertanya tentang hal yang lainnya, misalnya membahas sesuatu yang ada di sekitar kalian.
  6. Cari tahu minatnya yang sama denganmu.
  7. Tanyakan dimana sekolah atau kampusnya dan kemudian bertanya tentang akun jejaring sosialnya.
  8. Jadilah pendengar yang baik untuknya.
  9. Tetap berkomunikasi dengannya setelah mengakhiri percakapan. Mungkin bisa melanjutkan pembicaraan melalui akun jejaring sosialnya.

 

Ditulis oleh Apoh

 

Referensi :

  1. http://www.wikihow.com
  2. http://uk.answers.yahoo.com
  3. http://www.phillymag.com
  4. http://tweetmom.hubpages.com
  5. http://canyonwalkerconnections.com

 

 

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two − 2 =