Dapetin Teman Baru Lewat Sosial Media? Kenapa Enggak!

posted on 22/02/2014


“Seribu teman bagi saya masih kurang, namun satu musuh buat saya sudah kebanyakan
.

 

Sahabat GueTau, bagaimana cara kamu mendapatkan teman baru? Atau kamu merasa kesulitan bagaimana cara menambah pertemanan baru? Banyak cara untuk mendapatkan pertemanan loh, baik dengan cara tatap muka langsung bahkan melalui media sosial yang lagi tren saat ini!

Teman atau sahabat merupakan salah satu faktor penting menuju kebahagiaan loh. Sayangnya, ada sebagian orang-orang yang kesulitan untuk memulai pertemanan. Tapi jangan khawatir, karena sebetulnya ada strategi yang bisa dicoba jika kamu memang sangat ingin memulai pertemanan baru, tapi sulit menemukan kesempatan tersebut.

Ada orang bilang “80% persen dari kesuksesan adalah dengan tampil”. Maka, begitu juga dengan bagian terbesar dari pertemanan, kamu perlu menunjukan diri. Datanglah ke acara-acara atau pesta yang diadakan oleh teman kamu. Siapa tahu di sana kamu bisa langsung berkenalan dengan teman baru. Jika di lingkungan kantor, mampir lah sejenak untuk mengobrol dengan teman kamu. Dan di era diital ini, kamu bisa memanfaatkan media sosial seperti, Facebook, Twitter atau pun Google+ dan banyak lainnya.

 

 

Jenis-Jenis Sosial Media

1.     Facebook

Siapa yang tidak kenal Facebook? Situs yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini merupakan situs jejaring sosial paling populer sejagad dunia maya dengan sekitar 1 milyar pengguna. Di Indonesia situs ini juga sangat popular. Mulai dari presiden sampai petani memiliki akun di Facebook. Menurut catatan, Indonesia adalah pengguna Facebook ke-4 terbesar di dunia setelah Amerika Serikat, Brazil dan India. Oiya, jangan lupa untuk like halaman GueTau.com ya (https://www.facebook.com/guetaudotcom?ref=hl)

2.     Twitter

Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang sedang hype digunakan banyak anak muda Indonesia. Meskipun dibatasi hanya 140 karakter, tetapi tetap saja banyak orang-orang Indonesia yang berkicau di twitter. Perlu diketahui bahwa saat ini Indonesia adalah pengguna Twitter terbesar ke-5 di dunia. Nah kamu jangan sampe ketinggalan berita-berita terbaru dari akun @guetaucom ya!

3.     Path

Path adalah jejaring sosial dimana pengguna bisa menginformasikan sesuatu melalui gambar, foto serta video. Path didesain sebagai untuk berbagi informasi kepada orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman. Pengguna Path di Indonesia terbilang banyak, satu perlima pengguna Path dunia adalah orang Indonesia dan lebih dari aktivitas Path datang dari Indonesia. Tapi sayang, jumlah teman di aplikasi ini hanya terbatas pada 150 orang saja.

4.     Instagram

Instagram seringkali menjadi buah bibir ditengah-tengah masyarakat, terlebih saat Facebook mengakuisisinya. Instagram adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk memotret lalu memodifikasi gambar tersebut, dan kemudian membagikannya ke khalayak. Sahabat GueTau juga bisa memamerkan hasil foto tersebut ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Pengguna Instagram di Indonesia juga termasuk yang terbesar. Menarik, bukan jika kita bisa menemukan sahabat baru lewat foto-foto berkualitas.

5.     Line

Salah satu jejaring sosial untuk layanan chatting yang paling digandrungi masyarakat Indonesia adalah Line. Karena dapat digunakan di banyak gagdet, baik di komputer, laptop, hp dan tablet, Indonesia sendiri memiliki sekitar 10 juta pengguna dan mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti What’sApps, Kakao Talk dan WeChat. Temukan dan kenali lebih jauh teman baru dengan stiker-stiker lucu yang bisa ditampilkan kala mengobrol.

6.     Google+

Google+merupakan jejaring sosial ciptaan Google yang berusaha menyaingi kebesaran Facebook dan Twitter. Sebelumnya Google telah banyak mengeluarkan situs jejaring sosial, salah satunya adalah Orkut yang popular di Brazil dan Indonesia. Nampaknya Google harus kerja ekstra keras untuk bisa agar Google+ bisa mensejajarkan diri bahkan mengalahkan Facebook dan Twitter. Meski belum banyak, tidak terlepas kemungkinan untuk menemukan teman baru di sini.

7.       Tumblr

Meskipun tidak terlalu populer di kalangan anak muda Indonesia, Tumblr merupakan sosial media yang banyak digandrungi di dunia loh, Sahabat GueTau. Tumblr merupakan mini blog yang memungkinkan penggunanya untuk menaruh tulisan, foto, video, tautan, bahkan ngobrol dengans sesama penggunanya. Tampilan Tumblr juga bisa dimodifikasi sesuai selera kamu loh. Nah kalau kalian punya akun Tumblr atau berencana membuat akun Tumblr, jangan lupa follow akun GueTau.com ya http://guetaucom.tumblr.com/.

 

Pembahasan diatas mengenai jenis-jenis media sosial yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Layaknya dua sisi mata uang, jejaring sosial tidak hanya memberikan manfaat besar tetapi juga bisa memberikan dampak negatif. Untuk itu, sudah sepatutnya bagi kita semua untuk mengoptimalkan manfaat yang didapatkan dari jejaring sosial dan meminimalisasi dampak negatif yang mungkin terjadi kepada kita.

Selamat mencoba dan mencari pertemanan baru melalui sosial media, namun kita juga harus berhati-hati karena bagaimanapun pertemanan tatap muka lebih baik.

 

Ditulis oleh Lutfi Hendsob

 

Referensi:

  1. https://www.google.com/search?q=Jenis-jenis+Sosial+media&client=firefox-a&rls=org.mozilla:en-US:official&channel=fflb&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ei=aIgFU-joK8WRiQeA94CQBA&ved=0CAkQ_AUoAQ&biw=1708&bih=844&dpr=0.8
  2. http://bit.ly/1gjmpP5)

 

 

 

 

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + sixteen =