Belajar Bermimpi dari Patricia Gouw, Runner Up Asia’s Next Top Model

posted on 15/04/2017

“Dari jual pensil sampai jadi model.”

Mungkin beberapa Sahabat GueTau sudah pernah menonton kompetisi model se-Asia yang bernama Asia’s Next Top Model. Dalam kompetisi internasional tersebut, beberapa perwakilan dari Indonesia ikut berpartisipasi. Pada musim keempat, Indonesia diwakili oleh seorang perempuan bernama Patricia Gouw.

Melihat foto-fotonya di beberapa majalah kelas atas, mungkin kita menganggap seorang Patricia Gouw lahir di keluarga yang kaya raya. Melihat kepribadiannya yang sangat terbuka, kita bisa juga berpikir kalau ia pernah sekolah di luar negeri. Ternyata, anggapan kita tidak sepenuhnya benar.

Patricia sudah diajarkan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Ibunya yang mengajarkan caranya untuk mengelola keuangan. Sejak usia remaja, Patricia harus menjual pensil dan mengambil keuntungan penjualan pensil tersebut sebagai uang jajannya. Pat, panggilan akrabnya, sempat merasa tidak suka dengan cara ibunya mendidiknya. Namun belakangan ia menyadari ada banyak pelajaran dari hal tersebut.

Perjalanan menuju karirnya yang cemerlang seperti saat ini tidak mulus sama sekali. Fitur wajah Patricia Gouw yang sangat Asia membuatnya tidak banyak mendapat pekerjaan saat bulan Ramadhan. Hal ini tidak membuatnya menyerah. Berbekal latar belakang pendidikan pariwisata, Pat menjadi pemandu tur untuk turis mancanegara.

Patricia membagikan kisah hidupnya lewat video Youtube-nya.

Banyak orang menyarankan Pat untuk ikut kompetisi Asia’s Next Top Model sejak musim pertama, tapi Pat menolaknya. Hingga musim keempat, Pat mencobanya untuk mengejar mimpinya sejak kecil, yakni menjadi model. Pada kompetisi tersebut, Pat berhasil menjadi runner up. Masuk dalam jajaran tiga besar membuat karirnya semakin menanjak. Kini, Pat bisa menikmati jerih payahnya.

Dalam video tersebut, Patricia memberikan pesan untuk kita agar terus mengejar mimpi dan jangan menyerah. Positif sekali ya pesan yang diberikan Patricia. Bagaimana Sahabat GueTau, sudah siap mengejar mimpi?

Oleh GueTau

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 19 =