4 Mitos dan Fakta tentang Persahabatan

posted on 23/02/2014

persahabatan1

Sahabat bukanlah mereka yang menghampirimu bila diperlukan, tetapi mereka yang bertahan ketika seluruh dunia menjauh.

 

Sahabat GueTau, kali ini GueTau akan membahas tentang persahabatan dan mitos-mitos dalam persahabatan. Mungkin ada banyak pandangan ataupun persepsi dalam mengartikan sebuah persahabatan. Namun, sebuah  persahabatan akan menjadi spesial karena kekekalannya. Bagaimanakah persahabatan yang kekal tersebut, bisa dibilang karena adanya rasa saling menghargai, saling menghormati, mengasihi. Sahabat yang selalu ada buat kita di kala sedih, bahagia, luka hingga terpuruk yang amat dalam.

Nah, meskipun begitu, ada mitos-mitos tentang persahabatan. Yuk, baca lebih lanjut!

 

persahabatan51.     Teman akan Membuat Bahagia

Menjadi sebuah pertanyaan: Siapa yang dapat membuat diri kita bahagia? Ada mitos yang mengatakan bahwa teman akan membuat kita bahagia. Tapi yang sebenarnya dapat membuat bahagia adalah diri sendiri. Ketika mengatakan kata bahagia, kita harus bahagia mulai dari dalam diri sendiri terlebih dahulu, sebelum akhirnya menemukan kebahagiaan dalam hubungan apapun, termasuk dalam persahabatan. Terlebih lagi, jika meletakkan harapan kebahagian pada teman-teman, maka ada kalanya kita akan menyalahkan mereka ketika tidak merasa bahagia. Pada kenyataannya, momen bersenang-senang bersama teman akan selalu datang bergantian dengan momen-momen di mana Sahabat GueTau merasa sedih dan kesepian. Lagipula, tidak selamamya persahabatan yang dijalin akan diisi dengan kebahagiaan, tapi bukan berarti nilai suatu persahabatan menjadi berkurang ketika ada masalah datang lho.

 

 

persahabatan22.     Semakin Banyak Teman, Semakin Lebih Baik

Kualitas adalah yang terpenting dalam persahabatan, bukan kuantitas. Selain itu, kita harus realistis, kita hanya dapat mempertahankan persahabatan dengan beberapa teman terbaik saja dalam hidup ini. Dalam sehari, kita hanya memiliki beberapa jam saja untuk terus berkontak dengan sahabat demi menjaga suatu hubungan persahabatan menjadi lebih kuat. Tapi, tetap saja, tidak ada salahnya ketika kita mempunyai banyak teman, karena teman akan memberikan warna tersendiri dalam hidup kita.

 

 

persahabatan43.        Membutuhkan Teman Terbaik

Dalam hidup, pastinya kita membutuhkan teman terbaik yang bisa dipercaya dan mengerti. Namun, teman terbaik adalah sosok yang sulit didapat. Jika kita sudah menemukan satu teman yang terbaik, mereka adalah sosok yang tidak memerlukan persyaratan apapun. Hidup akan lebih menyenangkan jika kita memiliki banyak teman baik.

 

 

 

 

persahabatan34.     Perempuan dan Laki-laki Tidak Bisa Berteman

Banyak pasangan yang paling sukses ternyata adalah pasangan yang dapat menjalani hubungan teman dekat dengan baik. Selain itu, banyak juga pertemanan antara laki-laki dan perempuan yang berlangsung langgeng, tanpa melibatkan perasaan romantis. Jadi, keinginan untuk membentuk sebuah persahabatan yang berarti bukanlah eksklusif milik perempuan saja.

 

Sahabat GueTau, kenali antara mitos dan fakta yang ada di dalam persahabatan. Setidaknya dari mitos-mitos tersebut kamu bisa mengartikan sebuah persahabatan yang sesungguhnya dan nyata. Karena mitos hanyalah sebuah kepercayaan dari jaman terdahulu yang harus kita saring terlebih dahulu. Dalam kehidupan, pastinya kita saling membutuhkan. Namanya juga mahluk sosial yang tidak terlepas dari bantuan orang lain.

 

Selamat membuat persahabatan baru!

 

Ditulis oleh Selvi Agnezmo
Referensi:

  1. http://www.zona-remaja.com/2011/03/4-mitos-tentang-persahabatan-dan-kencan.html#ixzz2tZ2YpcBL
  2. https://www.google.com/search?q=foto+animasi+persahabatan

 

 

 

 

related post

Persahabatan Yang Mendamaikan

posted on 31/07/2014

Punya banyak sahabat adalah suatu hal yang sangat mengesankan. Hidup akan terasa menyenangkan apabila dijalani bersama teman. Semakin banyak

Kiat Jitu Memulai Berteman di Dunia Nyata

posted on 23/02/2014

ber.te.man (1) berkawan; bersahabat; (2) tidak seorang diri; ada temannya; (3) beriring ; berbagi kesukaran (Sumber: www.deskripsi.com) &nbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + three =