12 Cara Mudah Bahagia

posted on 04/03/2014

Sahabat GueTau, banyak yang berkata bahagia itu karena harta, ada juga yang berkata bahagia itu kalau orang terdekat kita perhatian sama kita, ada lagi yang berkata bahwa kebahagiaan saat orang yang kita cintai mencintai kita. Namun, bagaimana kalau hal – hal di atas tidak selalu terjadi dalam kehidupan kamu?

Nah, berikut GueTau akan memberikan tips–tips agar kamu tetap bisa bahagia!

 

happy (1)

Yang pertama dan yang terpenting nih, terapkan dalam mindset kamu sebagai orang bahagia.

Bila kamu berpikir bahwa kamu bahagia, maka terjadilah! Dan apabila kamu berpikir kamu orang yang tidak bahagia, maka terjadilah juga. Hidup ini semuanya tergantung pilihan Sahabat GueTau sendiri. Yang penting teruslah berpikir positif!

 

happy (2)

Pilih lingkungan yang baik

Tipe orang – orang di sekitar seperti teman yang suka menjelek-jelekkan Sahabat GueTau atau yang hanya bisa mematahkan semangat, sebaiknya jauhi saja mereka dan cari teman – teman yang baru yang bisa menerima kamu apa adanya.

 

 

happy (3)

Pikirkan hal – hal yang indah

Yep! Contohnya seperti kenangan akan mendapatkan juara, pernah memenangkan lomba, mendapatkan undian, berhasil menyelesaikan suatu kasus bisa membuat kamu menyadari betapa kamu harusnya bangga dengan diri sendiri. Ini bukannya menjadikan kamu sombong, tapi tips ini akan membuat kamu menyadari betapa berharganya hidupmu daripada harus dihabiskan dengan momen-momen sedih.

 

happy (4)

Isi hidupmu dengan pengaruh yang positif

Mendengarkan musik motivasi atau yang bersemangat, lagu-lagu yang membahagiakan, dan musik yang bisa membuat kamu menari terbukti dapat meningkatkan semangat. Membaca komik jenaka, membaca status facebook atau twitter teman yang lucu di pagi hari dapat membuatmu bahagia sepanjang hari.

 

 

 

happy (6)

Jangan takut salah

Buanglah rasa khawatirmu bila telah melakukan kesalahan. Saran terbaik yang bisa kamu ingat adalah hal terbaik yang bisa kamu dapatkan kadang berasal dari suatu kesalahan.

 

 

happy (7)

Lakukan sesuatu yang bahagia

Lakukan sesuatu yang sekiranya bisa membuat Sahabat GueTau bahagia. Misalnya sesuatu yang menjadi hobi atau sesuatu yang lain yang bisa membuat kamu enjoy.

 

 

happy (9)

Tulislah dalam daftar

Tuliskan apa saja yang sekiranya membuat sahabat GueTau mensyukuri hidup setiap harinya. Ingat menuliskan lho yaa, bukan mengetik! Karena menulis lebih berkesan daripada mengetik baik di komputer atau gadgetmu!

 

 

 

happy (8)

Berbagi kebahagiaan

Katanya energi positif itu menular, maka semakin kamu bercerita kepada teman – temanmu apa yang membuatmu bahagia, maka semakin banyak energi positif disekitarmu.

 

 

happy (10)

Olahraga

Olaharga terbukti membuang stres. Usahakan berolahraga walaupun kamu melakukannya dengan cepat dan sesekali saja.

 

 

 

happy (12)

 

Hidup dalam kenyataan

Salah satu penelitian menunjukkan memikirkan masa lalu dan masa depan dapat memicu rasa khawatir, jadi syukuri apa yang kamu punya hari ini dan nikmati hari ini dengan penuh suka cita.

 

happy (11)

Istirahat yang cukup

Beristirahat yang cukup penting lho, sahabat GueTau. Tidur dengan durasi yang benar terbukti bisa meningkatkan emosi positif dan memungkinkan tubuh untuk melepaskan stres. Tidur yang berlebihan malah beresiko membuat stres.

 

happy (5)

Cobalah tersenyum

Tersenyum adalah tindakan sederhana yang membuat Sahabat GueTau terbawa ke arah energi yang lebih bahagia. Senyum pada orang lain mendorong orang lain untuk tersenyum kembali. Jadi, tidak ada salahnya tersenyum pada orang asing.

 

 

Dan itulah tips – tips yang GueTau berikan untuk kamu, semoga dengan melakukannya, hari – hari sahabat GueTau semakin positif dan bahagia. Jika ada saran atau pertanyaan, Sahabat GueTau bisa mengirimkan e-mail ke info@guetau.com

 

Ditulis oleh Apoh

 

Referensi:

  1. http://www.buzzfeed.com
  2. http://www.wikihow.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

related post

9 Cara untuk Bahagia

posted on 19/03/2014

Menjadi pribadi yang bahagia adalah keinginan semua orang, termasuk Sahabat GueTau pastinya. Namun kebanyakan dari Sahabat GueTau sendiri ti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − thirteen =