9 Cara untuk Bahagia

posted on 19/03/2014

Menjadi pribadi yang bahagia adalah keinginan semua orang, termasuk Sahabat GueTau pastinya. Namun kebanyakan dari Sahabat GueTau sendiri tidak tahu bagaimana membuat diri kita sendiri bahagia.

Nah, GueTau punya sedikit tips yang ampuh khusus buat Sahabat GueTau coba nih! Yuk baca selanjutnya:

 

 

1.      Selesaikan Tugas

happy7

Jangan terus-terusan menunda pekerjaan. Saat semua tugas sudah terlalu banyak, Sahabat GueTau akan malah cenderung menunda-nunda pekerjaan. Untuk bahagia, hal sederhana yang diperlukan adalah menyelesaikan semua pekerjaan tanpa menundanya. Selesai lebih dulu, pasti lebih tenang kala bersantai.
2.     Terima saran dari siapa pun

happy8

Buka telinga lebar-lebar! Kita harus menjadi orang yang serba ingin tahu dan sangat disarankan untuk sesekali bisa menerima saran dari siapa saja. Tentunya, saran tersebut jangan langsung ‘ditelan mentah-mentah’, tapi harus disaring terlebih dahulu.

 

3.     Bangun Optimisme

happy9

Membangun optimisme itu seperti apa sih? Ya seperti sahabat GueTau berpikir tentang kehidupan. Contohnya, kalau sahabat berpikir bumi ini indah, maka bumi akan Sahabat GueTau nikmati sebagai suatu keindahan. Hal ini berlaku jika Sahabat GueTau melewati suatu tantangan. Jika sahabat GueTau berpikir akan sukses melewati tantangan itu, maka sahabat GueTau akan berhasil.

 

4.     Jangan Banyak Mikir

happy10

Sahabat GueTau, taukah kamu bahwa kebanyakan berpikir malah berakibat stress dan bahkan menua lebih cepat? Hidup itu sederhana kok. Apa yang tidak kamu sukai, rubahlah! Tapi, kalau kamu tidak bisa merubahnya maka mungkin Sahabat GueTau harus mulai mencoba menerimanya dengan lapang dada.

 

5.     Hindari Membanding-bandingkan

happy3

Terimalah perbedaan. Berhenti membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Hiduplah untuk menjadi pribadi yang lebih baik Sahabat GueTau. Akhiri masalah dengan cara berhenti berpikir muluk. Haruskah kamu menghindari apa yang orang lain hindari? Nikmati hidup dan jadilah pribadi yang bahagia menurut versi Sahabat GueTau sendiri.

 

6.     Tunjukkan Kasih Sayang

happy11

Dengan cara menunjukkan kasih sayang untuk orang lain, maka Sahabat GueTau akan mendapatkan kebahagiaan. Jika sahabat belum pernah melakukannya, GueTau sarankan untuk mencobanya.

 

7.     Cobalah untuk memaafkan

happy4

Semua orang pernah melakukan kesalahan, begitu juga teman atau orang lain dan bahkan Sahabat GueTau sendiri. Maafkan semuanya, Dengan memaafkan, membuat kamu bebas dari rasa sakit dan mengijinkan kebahagiaan masuk ke dalam kehidupan.

 

8.     Berkomitmen terhadap Tujuan

happy12

Setiap orang juga punya tujuan, Sahabat GueTau pasti juga punya tujuan. Orang yang memiliki tujuan adalah orang yang mengerti dirinya sendiri, dia adalah tipe orang yang tahu ingin jadi apa. Nah Sahabat GueTau, milikilah tujuan dan percayalah kamu akan mendapatkannya. Bahkan ilmuwan terkenal Albert Einstein pernah mengatakan “Jika kamu ingin bahagia, ikatlah tujuan, bukan orang-orang atau hal yang lainnya”.

 

9.     Jagalah Diri Sendiri

happy5

Apa yang kamu rasa didalam diri sendiri, akan memancar. Jadi jika dalam diri Sahabat GueTau ada rasa bahagia, maka kebahagiaan juga akan tampak dari luar. Sempatkan waktu untuk berolah raga dan makan dalam porsi yang sehat, begitu juga dengan refreshing. Cobalah berlibur bersama teman-teman. Yang penting jagalah diri agar selalu bahagia.

 

Nah itu saja, lho, Sahabat GueTau. Sederhana, kan? Ayp coba untuk mempraktikkannya dan rasakan dampaknya. Nikmati hidup penuh dengan suka cita. Bila ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirim e-mail ke info@Guetau.com.

 

Ditulis oleh Apoh

 

Referensi :

  1. http://ciricara.com/2013/10/01/cara-tepat-menikmati-hidup-sebagai-remaja
  2. http://www.purposefairy.com/7669/12-scientifically-proven-steps-to-happiness

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

related post

12 Cara Mudah Bahagia

posted on 04/03/2014

Sahabat GueTau, banyak yang berkata bahagia itu karena harta, ada juga yang berkata bahagia itu kalau orang terdekat kita perhatian sama kit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =