5 Manfaat Masturbasi

posted on 27/05/2015

masturbasia1
Pengenalan akan anatomi tubuh ini mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membangun body image yang positif.

Mastrubasi kerap dianggap sebagai sesuatu yang salah dan dikaitkan dengan dosa. Banyaknya mitos keliru yang beredar terkait masturbasi menambah tabu bahasan ini. Padahal penelitian menemukan jika aktivitas seksual ini sebagai sesuatu yang wajar. Setidaknya 94% laki-laki dan 89% perempuan yang pernah melakukan masturbasi, setidaknya sekali dalam hidup mereka. Selain itu, aktivitas seksual dengan merangsang diri sendiri ini rupanya memiliki banyak manfaat tak terduga lho.

 

Mengurangi Stres dan Menjadi Lebih Bahagia

masturbasia3

Dr. Lauren Streicher, Associate Professor of Obstettrics and Ginecology di Northestern university menyatakan bahwa stimulasi diri dengan masturbasi hingga orgasme membua tubuh mengeluarkan hormon endorfin, dopamin, dan oksitosin. Ketiga hormon tersebut diketahui mampu menekan hormon stres dan memicu suasana hati yang lebih baik.

 

Mampu Melepaskan Ketegangan Seksual

Apabila muncul keinginan bercinta ketika situasi tidak memungkinkan, maka masturbasi bisa jadi solusi untuk melepaskan libido. Ketegangan yang reda tersebut pun mampu memberi rasa nyaman pada seseorang sehingga mampu tidur lebih nyenyak.

 

Meningkatkan Percaya Diri

masturbasia4

Dengan menjelajahi tubuh sendiri, seseorang bisa mengenali dirinya. Pengenalan akan anatomi tubuh ini mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membangun body image yang positif.

 

Mengurangi Nyeri Haid

Adanya rangsangan saat menstruasi rupanya mampu melancarkan darah haid. Hal ini secara teoritis dapat membantu mengatasi kram dan nyeri haid pada perempuan. Selain itu, aktivitas ini mampu memperkuat otot di daerah pelvic dan anal sehingga mengurangi kemungkinan perempuan mengalami kebocoran urin involunter dan prolaps uteri.

Tidak Memiliki Kerugian

Sexually transmitted disease word cloud

Asalkan aktivitas ini tidak berlebih dan tidak mengganggu aktivitas pada umumnya, masturbasi tidak memiliki dampak negatif. Melakukan masturbasi tidak menyebabkan kehamilan atau tertular infeksi menular seksual (IMS).

Nah, itu tadi terdapat lima dampak positif bagi kesehatan dan psikis dari masturbasi. Jika kamu mau mencari informasi lebih lanjut mengenai masturbasi bisa ditanyakan melalui info@guetau.com ya.

 

Ditulis oleh Eunike Ally

 

Referensi:

  1. http://www.plannedparenthood.org/learn/sexuality/masturbation
  2. http://www.seksualitas.net/manfaat-masturbasi-onani-bagi-kesehatan.htm#_
  3. http://health.liputan6.com/read/2226500/9-manfaat-masturbasi

 

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Onani? Masturbasi?

posted on 27/09/2016

“Seorang ahli bedah dari Amerika, Joycelyn Elders, dipecat pada tahun 1994 karena mengeluarkan pernyataan bahwa masturbasi kegiatan seksua

6 Tips Bersih-Bersih Buat Cowok

posted on 14/12/2015

Sumber “Menurut suatu studi yang melibatkan para mahasiswa di Turki, hanya 47,6% dari mereka yang mengganti celana dalamnya setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + seventeen =