4 Persiapan Masturbasi

posted on 26/05/2015

Apa itu masturbasi?

Masturbasi merupakan aktivitas seksual berupa stimulasi pada organ kelamin diri sendiri untuk bisa orgasme. Berbeda dengan hubungan seksual yang melibatkan orang lain, masturbasi dapat dilakukan oleh diri sendiri. Ada yang menggunakan alat bantu, seperti sex toy, tapi ada juga yang hanya menggunakan jari.

Meskipun masyarakat masih tabu dalam membahas tentang masturbasi ini. Namun, tahukah Sahabat GueTau bahwa masturbasi adalah sesuatu yang normal? Tidak ada yang salah dengan melakukan masturbasi karena kita adalah makhluk seksual yang memiliki libido. Dan, baik pria maupun perempuan sama-sama bisa melakukan masturbasi. Tapi, jika Sahabat GueTau memilih tidak melakukan masturbasi, maka itupun tidak masalah dan merupakan sesuatu yang wajar. Karena melakukan atau tidak melakukan masturbasi adalah hak yang dimiliki oleh seseorang.

Sekalipun normal dan biasa dilakukan oleh seseorang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan masturbasi. Yuk, kita lihat!

  1. Perhatikan Kebersihan

masturbasi1

Pastikan bahwa sex toy yang digunakan atau tangan kita sudah bersih, agar organ kelamin kita tidak terpapar kuman atau bakteri penyebab penyakit. Selain itu, siapkan pula tisu atau handuk bersih untuk membersihkan organ kelamin kita setelah berhasil orgasme dan buang tisu tersebut di tempat sampah atau taruh handuk itu secara terpisah dari cucian lain.

 

  1. Pilih Tempat yang Nyaman 

masturbasi2

Saat masturbasi, sebaiknya pilih tempat yang sepi, nyaman, dan membuatmu merasa santai. Contohnya, sofa empuk, kasurmu, atau di kamar mandi. Pastikan tempat itu bersih dan jauh dari hal-hal yang bisa membuatmu terganggu, seperti dari suara bising.

 

  1. Pilih Waktu yang Tepat

masturbasi3

Sahabat GueTau bisa memilih jadwal tersendiri untuk melakukan masturbasi, entah itu rutin atau tidak. Seperti sebelum mandi atau sebelum tidur. Tapi kapanpun waktu yang dipilih, pastikan untuk memilih waktu Sahabat GueTau yang longgar atau kosong agar dapat mendapatkan kepuasan dengan lebih santai tanpa memikirkan acara atau kegiatan lain, agar tidak menggangu kegiatan-kegiatan lain yang lebih penting.

 

  1. Jangan Lupa Kunci Pintu 

masturbasi4

Jika Sahabat GueTau tinggal dengan keluarga atau teman sekos, pastikan untuk mengunci pintu tempat Sahabat GueTau melakukan masturbasi. Karena selain agar tidak terganggu, juga karena saat masturbasi adalah saat yang private bersama diri sendiri. Namun, bila Sahabat GueTau memiliki pasangan romantis atau pasangan seks, dapat pula mengajaknya ikut serta. Baik, sebagai pemberi stimulasi atau sebagai penonton saja.

Masturbasi bukan merupakan sebuah dosa atau perilaku tidak sehat, jika dilakukan dengan benar dan memperhatikan berbagai hal untuk menjaga kesehatan organ seksual kita. Dan bagi Sahabat GueTau yang ingin tahu lebih banyak tentang berbagai hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan masturbasi, silahkan kirimkan pertanyaan ke info@guetau.com.

 

Ditulis oleh Fatimah

 

Referensi:

  1. http://www.asexualityarchive.com/an-asexuals-guide-to-masturbation/
  2. https://www.healthychildren.org/English/ages-stages/gradeschool/puberty/Pages/Masturbation.aspx

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Onani? Masturbasi?

posted on 27/09/2016

“Seorang ahli bedah dari Amerika, Joycelyn Elders, dipecat pada tahun 1994 karena mengeluarkan pernyataan bahwa masturbasi kegiatan seksua

6 Tips Bersih-Bersih Buat Cowok

posted on 14/12/2015

Sumber “Menurut suatu studi yang melibatkan para mahasiswa di Turki, hanya 47,6% dari mereka yang mengganti celana dalamnya setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *