Manfaat Positif Putus Cinta

posted on 27/03/2014

borke1

Sahabat GueTau pernah mengalami yang namanya putus cinta? Atau jangan-jangan,  saat ini Sahabat GueTau sedang mengalaminya? Jangan khawatir! GueTau punya informasi yang penting sekali untuk berpikir dari sisi yang lain agar tetap positif. Yuk kita lihat apa saja:

  • Mengenal diri sendiri

Sahabat GueTau akan lebih bisa mengenal diri sendiri saat tidak besama pasangan, Kamu akan lebih bisa menilai karaktermu sendiri dan apa yang Sahabat GueTau butuhkan agar bahagia. Saatnya, tentukan pilihan!

Cita – cita yang Sahabat GueTau pernah inginkan juga teruji disaat seperti ini. Coba tanyakan, apakah kamu masih ingat dengan cita–citamu? Sudah sejauh manakah Sahabat GueTau menjadikannya kenyataan? Saat putus cinta ini, kamu akan punya banyak waktu dan energi untuk fokus kembali mengejar cita–citamu.

 

  • Menemukan hal yang baru

Berikan waktu untuk diri sendiri, nikmati hidup! Temukan hal baru dari hidupmu. Sahabat GueTau akan punya banyak waktu untuk teman-teman dan bahkan untuk menemukan teman baru ataupun berkontak lagi dengan teman lama. Lewat ngobrol dan membuka diri, bisa jadi Sahabat GueTau akan membuka kesempatan baru yang membuka talenta tersembunyi.

 

  • Menjadi lebih positif dan penuh harapan

Kejadian putus cinta akan membuat Sahabat GueTau menemukan kekuatan yang baru melalui rasa sakit yang dirasakan. Ingat, cobaan ini akan membantu kamu menjadi orang yang lebih bijaksana. Tetaplah berpikiran positif! Karena berpikir positif juga membantu meningkatkan kesehatan tubuh Sahabat GueTau, lho!

 

  • Menjadi Lebih Dewasa

Dengan adanya peristiwa putus cinta, Sahabat GueTau menjadi belajar tentang kesalahan hubungan yang nantinya akan menjadi pembelajaran di masa depan agar nanti tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Maka, Sahabat GueTau menjadi orang yang lebih dewasa dan berpengalaman! Hal ini tentu akan menjadi bekal dalam memilih pasangan yang tepat.

 

  • Dekat dengan orang yang tepat

Ya benar! Jangan abaikan tips ini dan kamu akan selangkah lebih bahagia dengan berada di sekitar orang-orang lebih tepat. Mereka adalah orang yang tidak akan membuatmu terluka atau menangis. Mungkin Sahabat GueTau belum betul-betul mantap menemukan atau menyadarinya, tapi yakinlah, jika tidak lama mereka akan muncul.

 

Nah demikianlah informasi yang GueTau berikan. Semoga menginspirasi Sahabat GueTau untuk mencoba, ya. Kalau ada pertanya langsung e-mail saja ke info@Guetau.com.

 

Ditulis oleh Apoh

 

Referensi :

  1. http://www.wheninmanila.com/5-benefits-of-having-a-broken-heart/
  2. http://www.vemale.com/relationship/love/40574-jangan-sedih-inilah-manfaat-patah-hati-dan-putus-cinta.html
  3. http://www.examiner.com/article/benefits-of-a-broken-heart

 

related post

Antara Cinta dan Usia: Dinamika Pacaran Beda Usia

posted on 15/10/2014

Antara Cinta dan Usia Jatuh cinta terjadi tanpa terjadwal. Kepada siapa juga termasuk dalam sebuah rahasia, di manaada manis dan gurihnya. S

Pacaran di Ujung Tanduk, Putus atau Lanjut?

posted on 07/04/2014

Sahabat GueTau, bagaimana sih cara merawat hubungan kalian agar tetap bertahan? Setiap masalah kecil atau besar yang terjadi pada hubungan p

Pentingnya Persetujuan Seksual (Sexual Consent)

posted on 30/11/2013

Hi Sahabat GueTau, menurut kamu apa sih persetujuan seksual itu? Terdengar rumit ya. Sebenarnya tidak kok, prinsipnya sama halnya saat kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − two =