Ikuti 5 Cara Ini Untuk Ajak Gebetanmu Ngedate!

posted on 08/05/2017

Sumber: Pinterest

Bagi sebagian laki-laki, mengajak gebetan nge-date atau jalan bareng itu rasanya lebih sulit dibandingkan mengangkat seribu galon! Apalagi jika gebetan adalah tipe yang kelihatannya sempurna banget. Bagi mereka yang sudah terbiasa kencan sih kayaknya nggak ada masalah, tapi gimana ya untuk sebagian laki-laki yang cenderung punya sifat pemalu?

Eits, nggak perlu khawatir sebenarnya gampang lho ngajak gebetan buat nge-date. Penasaran gimana caranya? Yuk, ikuti 5 cara sukses ngajak gebetanmu kencan! Psstt… ini juga bisa dilakukan oleh perempuan.

Tanyakan statusnya

Sebelum mengajaknya kencan, pastikan dulu apakah doi sudah memiliki pacar atau belum. Kalau sudah kan nggak mungkin kamu ajak doi keluar buat kencan, tapi kalau belum maka itu kesempatan kamu buat mengajaknya!

Ajak dengan santai

Supaya nggak terkesan seperti mengajak kencan, coba deh kamu ajak gebetan kamu dengan santai. Kamu bisa melakukannya saat sedang ngobrol santai, seperti “Eh, film X udah keluar. Kayaknya keren. Nonton bareng yuk?” atau bisa juga “Kamu suka band Naif ya? Mereka ada acara manggung di Gandaria. Kita bisa nonton bareng nih.”

Mungkin ajakan kayak gitu bikin Sahabat GueTau merasa “ah basi banget.”, tapi siapa sangka kalau ternyata hal itu malah bisa bikin kamu sukses ngajak gebetan keluar.

Pastikan semuanya siap

Apabila Sahabat GueTau ingin mengajak doi kencan, pastikan semuanya sudah siap. Jangan malah menanyakan mau ke mana? Jam berapa? Kamu bisa memastikannya terlebih dahulu dengan mengajaknya. Apabila dia berhalangan tapi tertarik untuk menerima ajakanmu, pasti dia akan mengajukan alternatif lain deh.

Percaya diri

Percaya deh kalau percaya diri (PD) itu adalah hal yang harus ada di dalam diri kamu. Gimana mau sukses ngajak gebetan kencan kalau kamunya aja nggak percaya diri buat ngomong? Nah, kalau kamu cenderung pemalu maka kamu bisa coba latihan terlebih dahulu sebelum mengajak gebetan kencan supaya ajakan kamu terkesan nggak kaku.

Kirimkan notes

Kalau kamu malu buat bertanya atau nggak punya nomor HP gebetan, kamu bisa meninggalkan notes dan menyelipkannya di buku atau peralatannya. Cara ini terbilang klasik, tapi dijamin bisa membuat si doi tersenyum kalau tahu ada seseorang yang menyukainya dan ingin mengajaknya keluar.

Nah, itu dia 5 cara mengajak gebetan kencan. Mudah bukan? So, mulai sekarang nggak ada alasan lagi kamu takut buat ngajak doi ngedate. Kalau kamu terus-terusan takut buat nanya ke doi, jangan sedih ya kalau nanti gebetan kamu disalip orang lain hehehe peace!

Ada tips lain untuk mengajak gebetanmu kencan? Yuk, kirim ke info@guetau.com!

Oleh Dewi Maharani

 

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − ten =