Hubungan Jarak Jauh? Gak Masalah Tuh!

posted on 23/03/2014

long-distance-relationship-frauwanderlust

Pacaran jarak jauh tidak masalah! Hal yang terpenting adalah di mana komunikasi masih bisa terjalin dengan baik. Kuncinya? Saling percaya dan jujur”.

Menurut Sahabat GueTau, benar tidak sih kalau pacaran jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) itu tidak akan pernah berhasil? Terus bagaimana caranya supaya meski LDR, hubungan Sahabat GueTau bisa tetap langgeng? Beberapa orang yang melakukan LDR suka merasa kalau pacaran jarak jauh akan menyebabkan sulitnya berkomunikasi, bahkan ada juga yang merasa tidak akan berhasil karena terhalang jarak dan waktu.

Tapi sebenarnya, LDR juga bisa bahagia. Ini semua bergantung dari bagaimana cara kita berkomunikasi dengan pasangan yang berada jauh. Tidak sedikit pasangan kekasih yang terpaksa menjalin hubungan jarak jauh karena berbagai alasan. Misalnya, karena salah satu pihak melanjutkan sekolah atau mendapatkan pekerjaan di luar kota, bahkan luar negeri. Lantas, adakah cara untuk mempertahankan hubungan? Jika memang saling cinta, tidak ada yang mustahil semua cara bisa dilakukan dengan berbagai cara untuk tetap bahagia walaupun pacaran jarak jauh.
pic2

Skype
Tetap berkomunikasi lewat Skype atau video chat. Sarana ini merupakan penemuan hebat, maka jangan ragu untuk memanfaatkannya. Kamu perlu saling terhubung dan menjalin kontak mata serta membaca bahasa tubuh masing-masing. Dengan demikian, kamu dan kekasih tidak akan terlalu merasa jauh satu sama lain.

Google Calendar.
Kesibukan yang menumpuk bisa membuat orang melupakan banyak hal, mulai dari janji-janji penting sampai momen khusus seperti ulang tahun. Pertimbangkan untuk menggunakan Google Calendar yang dapat di-share untuk mengingatkan secara otomatis berbagai peristiwa penting bersama. Aplikasi ini tentunya juga berguna bagi Sahabat GueTau yang tidak menjalani LDR sekalipun.

Kejutan
Beri dia kejutan! Kirimkan kartu ucapan atau makanan favoritnya. Jika memungkinkan, boleh juga sesekali menyisihkan dana untuk membeli tiket bus, kereta, atau pesawat demi mengunjungi sang kekasih. Tetapi jangan terlalu berlebihan. Pertimbangkan juga jika dia sedang sibuk dengan kegiatannya. Kamu mungkin ingin bersikap manis dan supportif, namun jangan menjadikan Sahabat GueTau sebagai satu-satunya pusat kehidupannya.

Kelanjutan Hubungan
Jika sang kekasih pindah karena mendapatkan pekerjaan tetap atau ditugaskan di luar kota bahkan di luar negeri sampai jangka waktu yang tidak dapat dipastikan, kamu tidak akan tahu sampai kapan hubungan jarak jauh ini harus berjalan. Pastinya, ada ketakutan di mana lambat laun, semua usaha untuk mempertahankan hubungan tersebut bisa jadi sangat melelahkan.

Jadi, Sahabat GueTau perlu tahu arah hubungan tersebut dan apa saja yang harus dilakukan untuk bertahan. Dengan demikian, kamu akan selalu memiliki harapan dan tidak ragu-ragu lagi. Sebaiknya, usahakan untuk membicarakan masa depan hubungan kamu dengan kekasih. Jika dia tidak memiliki jawaban atau enggan membicarakannya, barangkali itu menjadi hal lain yang patut kamu pikirkan lebih dalam.

 

Ditulis oleh Lutfi Hendsob

 

Referensi:

1. http://imamamouse.blogspot.com/2010/06/pacaran-jarak-jauhgak-masalah.html

 


related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Move On Dong!

posted on 01/06/2016

“Dear mantan, maafkan aku yang dulu.” Beberapa minggu terakhir, meme lucu dengan caption tersebut menjadi viral di berbagai media sosial

Cara Asyik Merayakan Valentine untuk yang Pacaran, LDR, Maupun Jomblo

posted on 25/02/2015

“Cinta adalah salah satu hal yang patut dirayakan, dan Valentine bisa menjadi momen pas buat kamu mengungkapkan cinta pada orang terkasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 18 =