Cara Asyik Merayakan Valentine untuk yang Pacaran, LDR, Maupun Jomblo

posted on 25/02/2015

valentine4

“Cinta adalah salah satu hal yang patut dirayakan, dan Valentine bisa menjadi momen pas buat kamu mengungkapkan cinta pada orang terkasih.”

Hari Valentine merupakan momen yang penuh cinta. Di tanggal 14 Februari, orang-orang di seluruh dunia merayakannya dengan suka cita. Baik dengan pasangan, keluarga, maupun teman. Memberikan coklat, menonton film romantis, atau party, adalah beberapa cara yang sering dipakai untuk merayakan Valentine. Meskipun sudah lewat, tidak ada salahnya loh untuk tetap merayakan momen Valentine. Kali ini GueTau akan berbagi tips cara merayakan Valentine yang unik dan asyik buat kamu yang sedang pacaran biasa, LDR, maupun jomblo.

 

Tips Merayakan Valentine Bagi yang Berpacaran

valentine3

 

Buat kamu yang berpacaran di kota yang sama, yang tidak kesulitan bertemu pacar, pasti tidak akan sulit buat merayakan Valentine bersama pujaan hati. Tapi, GueTau punya tips buat kamu yang ingin merayakan Valentine dengan cara berbeda, unik, namun tetap asyik. Apa saja tipsnya? Mari kita simak!

  • Memberi hadiah yang unik, seperti sketsa wajah pacar kamu, benda couple seperti baju atau gantungan HP, maupun CD kompilasi lagu-lagu kesukaan sang pacar.
  • Travelling Kamu tidak harus pergi keluar kota. Dalam kota pun bisa menjadi pilihan, semisal tempat wisata ataupun tempat bersejarah bagi kamu dan pacar. Biar lebih seru, kamu juga bisa sekalian mencoba makanan baru bersama si dia.
  • Makan malam romantis dengan hanya kalian berdua, musik favorit, dan lilin yang menyala temaram bisa mempererat hubungan kamu loh. Kalau tidak ada dana untuk makan malam di restoran mewah, kamu juga bisa masak sendiri untuk makan malam.
  • Pergi piknik ke taman yang hijau dan asri bisa menjadi salah satu cara merayakan Valentine yang tidak biasa. Apalagi jika makanan dan minuman yang dibawa buatan sendiri alias kamu dan pacar memasak bersama di dapur.

 

Tips Merayakan Valentine Bagi LDR

valentine2

Bagi kamu yang lagi menjalani hubungan pacaran jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR), jangan khawatir. GueTau punya cara asyik dan unik merayakan Valentine yang cocok buat kamu.

  • Kirim foto atau video berisi puisi, kata-kata romantis, ataupun saat kamu menyanyikan lagu favorit pacar kamu. Pasti deh pacar kamu akan sangat senang.
  • Hal yang khas dari seorang LDR adalah Skype. Yap, sosial media dengan fitur panggilan video ini bisa menjadi solusi yang murah dan cepat untuk mengobrol dengan pacar kamu yang berbeda jarak. Skype tidak hanya bisa kamu gunakan untuk sekadar mengobrol loh. Kamu dan pacar bisa juga makan malam romantis ditemani temaram cahaya lilin di depan laptop atau komputer.
  • Meski terbatas jarak, namun kamu tetap bisa memberikan hadiah untuk pacar kamu. Tentu, dengan mengirimnya lewat jasa pengiriman. Berikan hadiah yang unik atau benda yang paling diinginkan oleh pacar kamu, seperti bunga, coklat, atau makanan.
  • Kamu bisa memberi kejutan ke pacar kamu dengan datang langsung ke rumah atau tempat ia tinggal di perantauan. Pasti pacar kamu akan sangat tersentuh.

 

Tips Merayakan Valentine Bagi Jomblo

valentine1

Banyak orang menganggap bahwa Valentine cuma buat mereka yang sudah punya pasangan. Tapi, kamu yang masih sendiri atau biasa disebut jomblo atau single, juga bisa merayakan Valentine. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

  • Walau tidak ada pacar, kamu masih punya teman dan keluarga yang bisa kamu berikan kado saat Valentine. Atau kamu bisa hanya menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, seperti jalan-jalan, bermain game bersama, atau sekadar mengobrol.
  • Membeli hadiah buat diri sendiri saat Valentine juga bisa kamu lakukat. Anggap saja itu penghargaan karena kamu sudah memegang prinsip untuk tidak pacaran dulu atau penghibur dan penyemangat untuk menemukan pasangan di tahun selanjutnya.
  • Jalan-jalan bisa menjadi penghibur hati yang bagus. Selain bisa mengembalikan mood, siapa tahu saat jalan-jalan kamu bertemu seseorang yang di Valentine berikutnya menjadi pacar kamu. Bagi kamu yang lagi dekat dengan seseorang, bisa juga mengajak gebetan kamu itu untuk jalan-jalan bersama.
  • Sama seperti jalan-jalan, mencoba hal baru yang memberikan pengalaman baru akan membuka kesempatan bertemu orang-orang baru yang mungkin salah satunya cocok menjadi pacar kamu nantinya.

Cinta adalah salah satu hal yang patut dirayakan, dan Valentine bisa menjadi momen pas buat kamu mengungkapkan cinta pada orang terkasih. Jadi, mari rayakan Valentine dan penuhi dunia dengan cinta. Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang remaja atau ingin bertanya lebih lanjut tentang perayaan Valentine, bisa kontak di info@guetau.com

 

Ditulis oleh Fatimah

 

Referensi

  1. http://www.sebeningembun.com/cara-unik-dan-ide-menarik-untuk-merayakan-hari-valentine/
  2. http://ciricara.com/2013/02/12/ciricara-cara-romantis-merayakan-valentine/
  3. http://ciricara.com/2013/02/11/ciricara-cara-merayakan-valentine-untuk-pasangan-ldr/
  4. http://duniafitnes.com/health/7-trik-cerdas-rayakan-valentine-bagi-si-jomblo.html
  5. http://ghiboo.com/2015/02/13/7-cara-ldr-buat-rayakan-hari-valentine/
  6. http://beingvalentine.blogspot.com/2014/01/happy-valentines-day-2014-hd-wallpapers.html
  7. https://www.tumblr.com/search/i’m%20happily%20single
  8. http://www.kaskus.co.id/thread/54cfb707bfcb1706138b4569/cara-asyik-merayakan-valentine-buat-para-jomblo/

 

 

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

Jomblo? Why Not?

posted on 26/10/2016

“Jomblo adalah seseorang yang tidak memiliki ikatan dengan orang lain atau singkatnya adalah orang yang tidak memiliki pacar.” S

Mau Tahu Apa Itu Pacaran Sehat? Cek 5 Hal Ini!

posted on 19/03/2016

“Pacaran itu saling mengasihi, bukan siapa milik siapa” Sahabat GueTau pasti sudah tahu ya kalau kebanyakan dari kita pacaran ka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =