Aku Sayang Kamu, Tapi Kita Berteman Saja

posted on 30/12/2013

Dia lebih enak di jadikan teman apa pacar ya? Bingung? Pusing? Galau? Mungkin kamu sedang terjebak dalam friendzone atau zona pertemanan, perasaan seperti ini memang gak enak ya. Kira-kira solusinya apa ya?

Pernah mendengar istilah friendzone belum Sahabat GueTau? Kalau belum, yuk kita cari tahu apa itu friendzone.

Friendzone adalah istilah yang digunakan untuk seseorang yang lebih memilih berteman daripada pacaran tetapi dia memberikan perhatian lain dari sekedar pertemanan dan di satu sisi si teman lebih berharap menjadi pacar daripada hanya berteman, atau sebaliknya.

 

Cari tahu apakah kamu berada dalam friendzone

Wah jangan-jangan kita termasuk dalam frienzone ini Sahabat GueTau, yuk kita cari tahu tanda-tandanya friendzone apa saja:

  • Nggak diajak ke acara penting

Dia gak pernah mengajak kamu ke acara yang penting. Entah itu acara keluarga, atau ulang tahun temannya dan dia menyiapkan berbagai alasan ketika kamu bertanya kenapa tidak diajak.

 

  • Nggak pernah menghubungi saat akhir pekan

Dia  memang senang berada di dekat kamu, tapi coba deh perhatikan apakah perhatiannya akan sama saat akhir pekan? Apakah ia akan tetap menelepon kamu? Mengajak kamu pergi keluar? Untuk sekadar BBM atau Whatsapp mungkin, tapi untuk berinteraksi secara langsung yang berkualitas, belum tentu dia lakukan.

 

  • Nggak pernah di ajak ke rumahnya

Dia suka main ke tempat tongkrongan atau rumah kamu, tapi dia nggak mau mengajak kamu ke rumahnya. Berbagai alasan diungkapkan pada kamu. Padahal,  sulit untuk benar-benar mengenal pribadi seseorang tanpa melihat dan mengenal lingkungan tempat tinggalnya.

 

  • Dikenalkan sebagai ”teman”

Saat bertemu dengan orang lain, dia akan mengenalkan kamu sebagai temannya, bukan pacarnya. Bisa jadi, dia malah hanya akan menyebutkan nama kamu saja. Hmm, terima atau tidak, ini berarti kamu bukanlah pacarnya.

 

 

Tips keluar dari friendzone

Itu dia tanda-tanda kamu ada dalam friendzone, Sahabat GueTau nah sekarang GueTau mau kasih nih tips untuk keluar dari friendzone itu seperti apa, ini tipsnya :

  • Jangan terlalu mudah mengiyakan permintaannya

Kita jangan mudah begitu saja mengiyakan keinginannya, termasuk janji bertemu. Bilang saja kalo kamu itu sedang sibuk bekerja atau melengkapi tugas-tugas kuliah atau bilang sudah buat janji dengan teman lain.

 

  • Tunjukan kalau kita susah untuk ditaklukan

Jangan biarkan dia membuat kamu luluh dengan mudah, tetapi tunjukankan kalau kamu susah ditaklukan coba dengan bersikap sedikit acuh terhadap beberapa permintaannya.

 

  • Jadilah sedikit kaku

Kamu bisa tunjukan sisi acuh kamu terhadap dia dengan berubah menjadi sedikit kaku. Meski hal ini terkesan terang-terangan  kamu harus lebih berani menantang diri kamu sendiri sehingga si dia makin penasaran terhadap kamu.

 

  • Tunjukan bahwa kamu juga diinginkan

Tunjukan bahwa banyak orang yang mau sama kamu di depan dia. Temukan orang lain yang mungkin bisa lebih membuat kamu nyaman ketika berada di dekatnya.

 

  • Bahasa tubuh

Pastikan bahwa kamu tidak sepenuhnya fokus terhadap dia, khususnya pada saat bersama dia. Dan biarkan dia tahu kalau kamu tidak terlalu memperhatikannya.

 

Itu dia semua tips yang GueTau punya nih buat Sahabat Guetau yang sekarang sedang ada dalam friendzone atau akan menghadapi situasi ini di suatu saat. Semoga tips yang GueTau kasi bermanfaat yaaa.

 

Ditulis oleh Danish Mohhad

 

Referensi:

  1. http://esabiwibowo.blogspot.com/2012/07/apasih-arti-istilah-friendzone-kok.html
  2. http://www.hai-online.com/Hai2013/Consultation/Psycho/Tanda-Tanda-Kamu-Ada-di-Friendzone
  3. http://www.infobdl.com/2013/05/5-tips-cara-keluar-dari-zona-friend-zone.html

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =