Data-Data tentang Seksualitas Remaja yang Perlu Kamu Ketahui!

posted on 22/11/2014

Masih inget nggak sih ketika kita mengalami menstruasi atau mimpi basah pertama kali? Bagaimana perasaankita saat itu? Takut? Bingung? Panik? Atau justru biasa aja? Lalu, kalau diingat lagi, apakah saat-saat itu kita tahu apa yang harus kita lakukan ketika kita mengalami menstruasi atau mimpi basah? Apakah saat itu Sahabat GueTau sudah tahu atau sadar kalau kita sedang mengalami pubertas?

Kita hidup di masyarakat yang masih menganggap seksualitas adalah hal yang sensitif alias perlu ditutup-tutupi. Anak muda yang ngomongin seksualitas dianggap anak muda yang nggak bener. Ada juga anggapan kalau anak muda belajar seksualitas itu justru bikin anak muda nyoba-nyoba perilaku yang berisiko. Tapi, apakah informasi mengenai seksualitas memang perlu ditutup-tutupi dari anak muda? Apa sih pentingnya bagi anak muda untuk mempelajari seksualitas sejak dini?

Data-data berikut mungkin bisa mengubah pandangan kamu.Pendidikan seksualitas yang komprehensif itu benar-benar perlu diberikan kepada anak muda! Nah dalam edisi khusus ini GueTau dan Aliansi Remaja Independen akan memberikan informasi terkait seksualitas remaja dalam serangkaian artikel menarik.

 

Artikel 1: Anak Muda yang Menunda Usia Menikah Menjadi Lebih Dewasa

Artikel 2: Pernikahan Usia Anak Masih Terjadi di Indonesia

Artikel 3: Usia Melakukan Hubungan Seksual Pertama Kaliyang Tercatat: 8 tahun

Artikel 4: Tren Berpacaran dan Pengalaman Seksual Semakin Meningkat

Artikel 5: Anak Muda Rentan Mengalami Kekerasan Seksual

 

 

Ditulis oleh Faiqoh (Aliansi Remaja Independen)

 

 

 

 

related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =